Berita

Ahmad Hisyam Tolle Fokus Hadapi Semeru FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah mengemas hasil minor saat bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, para penggawa Super Elja kembali berlatih sehari setelah kepulangannya dari Borneo. Hisyam Tolle dan kompatriotnya memilih untuk fokus meraih tiga poin mengahadapi Persigo Semeru FC. Mereka tidak ingin posisinya kembali disalip oleh tim-tim lain yang sudah menempel Super Elja dengan sangat ketat.

Hal ini dikonfirmasi oleh kapten tim kebanggaan masyarakat Sleman tersebut. Menurutnya pemain harus bisa memaksimalkan kembali laga kandang. Sudah dua kali menelan kekalahan, tentu Hisyam Tolle tak ingin lagi kembali tergelincir.  

“Untuk pertandingan besok kita maksimalkan semoga kita bisa dapat tiga poin. Agar kita tidak terlalu jauh dari pemuncak klasemen,” terangnya.

Dari starting line-up yang diturunkan setiap pertandingan, Ahmad Hisyam Tolle selalu tampil sejak awal laga. Peranannya sangat vital memotivasi rekan-rekannya  bertarung hingga peluit panjang dibunyikan. Namun bila melihat catatan statistik, lini Pertahanan PSS Sleman harus benar-benar berbenah.

Dari 5 laga terakhir, gawang PSS yang dijaga Ega Rizky sudah kebobolan 5 kali. Sebuah rekor yang tidak begitu bagus bagi tim yang tengah bersaing di kompetisi yang sangat ketat.

Bila tak ingin posisinya di papan atas kembali melorot, PSS Sleman harus mengatasi permainan The Volcano yang dimotori oleh I Gede Sentanu. Elang Jawa akan bermain di dalam kandangnya sendiri. Ribuan Sleman Fans sudah barang tentu akan memenuhi setiap sudut Stadion Maguwoharjo guna memberikan dukungan sepenuh hati kepada penggawa Super Elja.  

Tolle mengatakan dirinya sudah fokus untuk pertandingan pada Minggu malam. Teman-temannya yang lain pun sudah kembali enjoy dan menikmati setiap sesi latihan. Kembalinya Ilham Irhaz setelah cedera yang menimpanya pun memberikan motivasi bertambah untuk meraih poin penuh.

“Kita sudah lupakan pertandingan kemarin ya fokus untuk besok saja. Untuk teman-teman sudah beberapa kali latihan setelah pulang dari sana, ya kita sudah enjoy semua,” jelasnya singkat.

Sementara itu, coach Seto Nurdiantoro yang selalu mendampingi selama latihan sudah memberikan beberapa materi dan serangkaian treatment kepada pemain. Pelatih asli Kalasan tersebut telah memotivasi pemain untuk mengamankan poin di setiap laga kandang. Mental juara juga harus dimiliki setiap pemain yang membela lambang candi di dada.

“dua atau tiga hari in mereka lebih enjoy. Mudah mudahan untuk pertandingan besok ada motivasi tersendiri untuk anak-anak. Jadi sudah bisa melupakan pertandingan kemarin,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14