Berita

Alat Fitness dan Fisioterapi: Gebrakan Baru Kepedulian Suporter

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam beberapa tahun ke belakang, jika kalian mengunjungi website resmi milik PSS Sleman, di bagian bawah paling bawah web page kalian akan menemukan logo-logo dari para sponsor Laskar Sembada. Baik dari sponsor utama yang terpampang di bagian jersey, maupun sponsor pendamping yang terpasang di adboard, semua ada di situ.

Menariknya, sebagian besar para sponsor adboard ini adalah kelompok komunitas suporter mereka sendiri. Baik komunitas dari kelompok suporter Slemania maupun Brigata Curva Sud secara kolektif mengumpulkan dana yang tentu tidak sedikit untuk menyokong kehidupan tim kesayangan mereka.

Ada sisi positif dan negatif dari pola yang dilakukan para suporter ini. Postifinya, hal tersebut merupakan bentuk nyata dukungan yang tentu saja akan membantu kelangsungan hidup tim untuk berkompetisi dalam satu musim penuh.

Sementara, sisi negatif yang akan terdampak dari pola ini adalah manajemen klub bisa merasa “dimanjakan” dengan adanya kelompok suporter yang setiap tahun menyumbang dana segar ke klub. Hal tersebut tentu bisa saja mereduksi usaha manajemen untuk mencari sumber pendanaan lain.

Harus ada yang memulai untuk melakukan terobosan dalam pembaharuan sistem sponsorship ini. Adalah Curva Sud Shop (CSS) yang pada tahun ini memulai sebuah terobosan baru dengan memberikan bantuan berupa alat fitness dan fisioterapi.

Kamis, 4 Mei 2017 lalu, melalui akun twitternya, CSS menyampaikan beberapa poin penting dalam cuitannya. Salah satu path paling penting dari pernyataan CSS adalah “Biarkan manajemen lewat tim marketing nya bekerja mencari sponsor dan tidak melulu mengandalkan suporter fanatiknya.”

 

Apa yang dilakukan CSS bisa jadi merupakan batu loncatan yang ke depannya akan berdampak masif dalam model support dari suporter ke tim. Tidak melulu uang, karena dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada penambahan fasilitas nyata yang bisa diwujudkan oleh manajemen untuk para pemain.

Terima kasih untuk CSS untuk sebuah permulaan yang sangat mendidik. Keep this spirit alive!

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...