Analisis

Arie Sandy: Pemain Terbaik PSS Sleman di 5 Laga Awal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Liga 2 tengah memasuki jeda kompetisi bulan Ramadhan setelah menjalankan 5 laga awal. Semua pertandingan diliburkan dan akan dimulai lagi setelah lebaran. Laskar Sembada sendiri berada di posisi ke 2 papan tabel grup 3 dengan mengemas 10 poin dari 3 kali kemenangan,1 hasil imbang serta 1 kali kekalahan.

Sleman Football mempunyai kandidat pemain terbaik PSS Sleman di lima pertandingan awal liga musim ini. Hal ini tak lepas dari penampilan,konsistensi pemain dan peran si pemain yang sangat berkontribusi bagi tim.

Dalam menentukan pemain terbaik sebenarnya hal yang susah-susah gampang. Kami juga menyadari pasti pemain yang kami pilih sebagai pemain terbaik nantinya akan menimbulkan banyak perdebatan di kalangan Sleman Fans. Contoh saja pemilihan MOTM (Man Of The Match) setelah pertandingan, pasti akan ada banyak versi menurut para Sleman Fans.

Jika berdasar raihan statistik selama 5 pertandingan yang telah berlalu, kami mempunyai 3 kandidat pemain terbaik. Diantaranya adalah Riski, Rossi dan Arie Sandy. Kenapa mereka bisa masuk 3 kandidat pilhan pemain terbaik? Sejauh ini Riski dari 5 kali penampilannya sudah mencetak 2ย  gol dan 2 assists, Rossi dari 4 penampilannya mencetak 2 gol dan 1 assist, sedangkan Arie Sandy walau di 5 pertandingan dia nirgol, tapi dia sosok pemain penting dan ruh di lini tengah PSS Sleman.

Dari 3 pemain di atas, kami memilih Arie Sandy sebagai pemain terbaik di 5 laga awal PSS Sleman. Pemain berumur 20 tahun yang musim lalu membela Barito U-21 ini memberikan pengaruh besar di lini tengah Super Elja dari awal penampilannya di Piala Presiden sampai saat ini.

Sebagai gelandang bertahan, Arie Sandy punya peran pentingย  dalam proses build up serangan maupun transisi bertahan tim PSS Sleman. Dilihat dari segi pertahanan, Arie Sandy merupakan breaker di lini tengah Super Elja. Dia adalah orang pertama yang menghentikan dan membaca serangan lawan di area lini tengah. Arie Sandy juga tak tergantikan prannya di 5 pertandingan tersebut. ย Selain itu, ia juga memberikan kesimbangan di lini tengah PSS Sleman sejauh ini.

Kelebihan lain yang dimiliki si pemain adalah ia juga sering mengcover kedua sisi lapangan yang sering ditinggalkan kedua full back yang membantu penyerangan. Terutama area sisi kiri yang ditempati oleh Tedy Berlian yang sering terlambat turun ketika membantu serangan.

Secara kontribusi jika di bandingkan dengan pemain PSS lain, bisa dibilang Arie Sandy merupakan yang menonjol dan stabil.ย  Ketika penampilan pemain lain angin-anginan, contoh saja Teddy Berlian. Di awal liga penampilannya kurang memuaskan, tapi di laga selanjutnya bermain apik dan kemudian kembali menurun lagi. Sedangkan Arie Sandy dari awal liga sampai pertandingan ke 5, menurut kami tetap konsisten dalam bermain.

Berikut hasil raihan statistik Arie Sandy di 5 pertandingan yang telah di mainkannya bersama PSS Sleman. Arie Sandi berhasil melakukan 213x passing (paling banyak diantara pemain PSS lain), dengan akurasi mencapai 87%. 2x chances created , 4x dribbles success , 12x recoveries , 28x tackles success (terbanyak di tim PSS Sleman) , 16x clearances, 11x interceptions, 11x aerial duels won.

Karena hasil raihan statistik di atas kami memilih Arie Sandy sebagai pemain terbaik PSS Sleman di 5 laga awal. Semoga penampilannya sampai akhir musim dapat gemilang dan konsisten, dapat membawa Super Elja mewujudkan mimpi untuk naik kasta ke Liga 1.

Itu tadi pemain terbaik PSS Sleman di 5 pertandingan awal versi kami. Siapa pemain terbaik PSS Sleman versi kalian?

 

Komentar