Berita

Bagus Nirwanto: Alhamdulillah…

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akhirnya berhasil menundukkan laskar Alas Roban 3-0 tanpa balas. Hasil ini memastikan Super Elja lolos ke babak 16 besar Liga 2 musim 2017. Hal tersebut disambut sukacita oleh setiap elemen tim. Tak terkecuali Bagus “Munyeng” Nirwanto yang dalam laga tersebut tampil apik dengan mencetak gol perdana sekaligus membantu tim untuk melanjutkan rekor cleansheet.

Bermain sebagai bek sayap, M. Bagus Nirwanto tampil sangat tenang saat menghadapi serangan lawan, terlebih saat di awal-awal laga. Ia juga cukup efektif dalam beberapa kali naik membantu mengobrak-abrik pertahanan Persibat Batang.
Peluang baginya muncul di menit ke 34′ .

Super Elja mendapat hadiah tendangan bebas setelah akselerasi Ardi Idrus dijatuhkan paksa di depan kotak Penalti. Bola yang dieksekusi oleh Dirga Lasut sempat menyentuh pagar betis pemain Batang. Beruntungnya bola langsung mengarah ke kepala bagus Nirwanto dan langsung mengirimkan bola ke pojok kiri gawang Persibat Batang.

Saat diwawancara seusai laga ia bersyukur bisa mencetak gol perdana bagi PSS Sleman, dan memberi kontribusi untuk tim. “Alhamdullilah Mas, bisa cetak gol dan meraih kemenangan,” jawabnya dengan logat medok yang kental.

Hingga pekan ke 11, PSS Sleman mampu menjalani 10 laga tanpa kekalahan. Pemain yang pernah merumput bersama Deltras U21 itupun tak pernah absen mengisi skuat utama pilihan Freddy Muli.

Ia menambahkan bahwa hasil positif ini tak lepas dari kondisi internal tim yang bagus. “Alhamdulillah kondisi tim baik, selalu semangat dan kekeluargaanya juga bagus. Adanya pemain baru juga memberikan motivasi untuk kita semua,” jelasnya.

Disinggung mengenai rekrutan Anyar PSS, ia justru semakin termotivasi untuk bersaing dalam hal positif. Menurutnya pemain yang datang merupakan yang terpilih dan kualitas yang bagus. “Bagus! Pemain yang datang bagus, persaingan pasti ada. Tapi itu yang menambah semangat lagi gitu lho,” jelasnya.

Terkait laga selanjutnya pemain kelahiran 23 Maret 1993 ini akan berusaha tampil sebaik mungkin,terlebih saat laga kandang agar meraih poin maksimal. Pun jaga saat laga tandang, menurutnya tim akan berusaha mendapatkan hasil yang terbaik. “Semoga bisa selalu cari poin di luar biar mantap di puncak klasemen, menjaga Capolista,” pungkas pemilik akun Instagram @bagus_munyeng ini.

Komentar
Awalludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14