Berita

Bagus Nirwanto, Pulang Karena Rindu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagus “Munyeng” Nirwanto  kembali memperkuat PSS Sleman setelah pada laga uji tanding melawan Persibat Batang  (7/4) lalu masuk di menit ke68 menggantikan Akbar Zakaria. Pemain yang sempat bikin kangen Sleman Fans ini mendapat sambutan riuh dari publik Maguwoharjo setelah tampil lugas dan sempat membuat asis bagi Tambun Naibaho yang mencetak hattrick pada laga tersebut.

Meski langsung tampil cukup baik saat laga uji tanding, Munyeng tidak ingin besar kepala. Menurutnya pemain-pemain PSS lah yang tampil apik dan atraktif sehingga ia bisa terbawa dalam atmosfer permainan saat itu. “Saya nggak nyangka bisa memberikan asis, tapi teman-teman bermain bagus jadi bisa terbawa lah mas, bisa tertupi juga karena saya mainnya masih jelek,” jelasnya.

Pemain yang biasa mengisi pos fullback kanan ini  masih memiliki problem kebugaran. Bermain selama 22 menit ia mengaku masih belum tampil prima. Menurutnya ia harus menerima latihan fisik lagi dari tim pelatih agar dapat menemukan permainan terbaiknya. Ia merasa cepat terengah-engah dan sesak di bagian dadanya.

“Untuk kondisi fisik di sana (klub sebelumnya) ya latihan, namun kurang begitu berat. Ketika di sini dan mulai bermain masih terasa sesak nafas. Masih harus lewat proses adaptasi dan latihan fisik. Mungkin saat ini kondisi saya masih 80%, jadi saya butuh latihan fisik lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, pria berusia 25 tahun ini mengaku lega karena kerinduannya akan membela PSS Sleman sudah terbalaskan. Munyeng berharap ia dapat bermain apik dan membawa Super Elja naik kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim ini. “Alhamdulillah lega, bisa balik lagi ke Sleman memperkuat Elang Jawa. Semoga kami bisa membawa Elang Jawa naik kasta tahun ini,” jelas pemilik akun instagram @bagus_munyeng ini.

 

 

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14