Berita

Budigol Siap Merumput Kembali

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sedari awal, fisioterapis PSS Sleman, Sigit Pramudya, memang tak bisa memperkirakan waktu pemulihan yang dibutuhkan oleh Slamet Budiono. Saat ditemui sebulan lalu (29/8), ia hanya berharap Budi sudah bisa merumput kembali dalam kurun waktu sebulan ke depan.

Harapan menjadi kenyataan ketika pada Sabtu pekan lalu (22/9), Budi sudah bisa bergabung kembali dalam sesi latihan yang dipimpin Seto Nurdiantoro. Memang ia tidak masuk dalam susunan pemain tatkala menghadapi Persiba Balikpapan. Namun, kondisi Budi yang semakin bugar membuat Seto akhirnya membawanya bertandang ke markas Semeru FC di Lumajang.

Sebelumnya, Budi mengalami cedera ankle sprain grade 2 yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif dari Sigit. Saat awal diterpa cedera, ia harus memakai brace dan kruk untuk menjaga kondisi ankle-nya. Sebelum akhirnya menjalani latihan terpisah untuk pemulihan.

Budi memperoleh cederanya saat menit awal laga uji tanding melawan PSIS Semarang. Berita baik dari proses recovery Budi adalah ia bisa pulih lebih dulu dari Dave Mustaine yang mendapat cedera serupa beberapa hari sebelum laga menghadapi tamu dari Semarang.

Sebelum menepi, Budi merupakan pencetak gol terbanyak dari PSS Sleman. Kehadirannya kembali dalam tim tentu akan memberi pilihan yang lebih banyak bagi Seto untuk mengombinasikan lini serang. Namun, sebelum mencetak gol kembali, langkah awal yang harus dilakukan Budi adalah bersaing dengan Irkham Mila, Rangga Muslim, dan Rifal Lastori yang pada beberapa laga menjadi pilihan utama.

Soal pilihan pemain memang menjadi kewenangan coach Seto, tetapi berbicara mengenai kesiapannya untuk turun saat menghadapi Semeru FC, Budi menunjukkan optimismenya. “Kalau diberi menit dari awal, siap,” ujar pemain yang oleh publik Maguwoharjo dijuluki Budigol itu.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng