Berita

Busari: Comeback Stronger

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Il’ Capitano PSS Sleman, Busari akhirnya melakukan debut di Liga 2 musim ini saat melawan Persip Pekalongan sekaligus mengantarkan tim Super Elang Jawa mengembalikan daya magis Stadion Maguwoharjo yang sempat tercoreng beberapa pekan lalu.

Tampil sebagai pemain inti, pemilik nomor punggung 17 ini bahu membahu dengan gelandang tengah yang lain seperti Dirga Lasut dan Arie Sandy. Busari tampil apik dalam mendistribusikan bola dari lini belakang ke lini depan. Bahkan ia juga sudah berani berduel cukup keras dengan pemain-pemain Persip Pekalongan.

Ditemui pasca-laga, Busari senang PSS bisa meraih hasil maksimal di kandang. Menurutnya kerja keras dari semua pemain layak diganjar dengan kemenangan.

“Perjuangan dari teman-teman sangat luar biasa, patut untuk kita syukuri. Kemenangan yang sangat berharga untuk melanjutkan laga-laga ke depan,” jelasnya.

Pemain kelahiran kendal ini juga bersyukur bisa kembali ke lapangan setelah dibekap cedera dengan pemulihan yang cukup lama sehingga mengakibatkannya absen dalam dua laga awal PSS. Luar biasa ini anugerah dari Tuhan, semoga kita bisa menjaga tren positif ini,” tambahnya.

Ditanya soal pertandingan sebelum libur Ramadan, ia cukup optimis dengan bekal kemenangan yang telah diraih dua pertandingan terakhir.

“Harapannya kita bisa curi poin di 2 laga tandang, minimal 4 poin,” jawabnya.

Selain itu, menurut Opa Freddy, kembalinya busari membawa angin segar bagi permainan Super Elja. Meski staminanya belum mampu bermain untuk 90 menit, namun Busari telah berusaha  memberikan performa maksimal.

“Busari adalah  sebagai ikon dalam tim ini. Meski ia Absen 3 minggu untuk tidak bergerak, tapi ia tampil luar biasa melewati 45 menit pertama,” pungkas pelatih kelahiran Palopo ini.

Komentar
Awalludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.