Cerita

Celebration Game dengan Semangat Promosi Tahun 2000

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada tanggal 30 Mei 2000, sebuah klub sepakbola dari kabupaten kecil di kabupaten DIY menggemparkan sepakbola Indonesia. Pada lanjutan Divisi I Liga Indonesia 1999/2000 yang digelar di Stadion Benteng Tangerang, PSS berhasil mengakhiri musim dengan menempati posisi runner up. Laskar Sembada hanya kalah dari tuan rumah Persita Tangerang di pertandingan terakhir, lewat gol semata wayang dari Edy Jhon.

Belajar Dari Skuat PSS Sleman Tahun 2000

Saat itu PSS ditukangi oleh pelatih lokal: Bambang Nurjoko dan Herwin Syahrudin. Dengan skuat minimalis hasil dari pembinaan klub lokal, M. Eksan dkk mampu bersaing dengan tim-tim yang memiliki skuat lebih mewah dan dana lebih besar.

Momen yang terjadi hampir 18 tahun lalu tersebut akhirnya terulang kembali pada tahun 2018. Tepat tanggal 31 November 2018, PSS kembali merasakan momen itu. Momen ketika klub dari kabupaten ini kembali akan merasakan atmosfer kompetisi tertinggi di sepakbola Indonesia. Di tangan putera asli daerah, Seto Nurdiantoro, PSS mengunci satu tiket promosi setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan agregat 2-0.

Hal tersebut lebih disempurnakan lagi dengan gelar juara yang berhasil diraih oleh Super Elja. Pada pertandingan final yang digelar 14 Desember 2018 di Stadion Pakansari Bogor, PSS mampu mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0.

Sebuah pertandingan bertajuk Celebration Game kemudian digelar oleh manajemen PSS untuk merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Liga 2. Persis Solo adalah tim yang diundang untuk ikut serta meramaikan pertandingan tersebut.

Selain bisa melihat skuat juara pada musim lalu, ada satu hal spesial yang akan kita saksikan di Celebration Game. Sembada selaku pemasok jersey PSS, telah mempersiapkan jersey khusus yang akan digunakan oleh para pemain.

Jersey tersebut merupakan remake dari jersey yang dipakai oleh PSS saat berhasil meraih runner up Divisi I Liga Indonesia 1999/2000. Jersey tersebut dominan dengan warna hijau dan lengan yang berwarna putih. Selain itu, akan ada aksen hitam tegas yang mengelilingi area leher.

Harapannya, ketika menggunakan jersey itu para pemain PSS sekarang bisa ikut merasakan serta menduplikasi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh PSS di musim kompetisi 1999/2000. Semangat melawan tim-tim besar, dan membuktikan mereka bisa berprestasi di Liga 1 2019.

Penasaran seperti apa jersey yang akan dikenakan para penggawa Super Elang Jawa?ย Mari berbondong-bondong datang menyaksikan Celebration Gameย hari ini!

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad

Comments are closed.