Berita

Herkis dan Tolle Sampaikan Permohonan Maaf

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

 Tampil sebagai kapten, Tolle merasa sedih seusai menerima kekalahan di laga kandang PSS Sleman melawan Madura FC dalam pekan kedua Liga 2 musim 2018 . Ekspresi wajah dan gestur tubuhnya tak mampu menyembunyikan kekecewaanya.

PSS Sleman Kandas di Laga Kedua

Saat hendak masuk ke lorong stadion ia berulang kali menyampaikan permohonan maaf sambil menyimpulkan tangannya kepada para fans yang meneriakinya dari atas tribun. “Maaf ya, maaf ya, sorry,” katanya.

Dalam sesi konferensi pers, pemain yang menggunakan nomor punggung 44 ini mengatakan bahwa ia banyak belajar dari pertandingan tersebut. Bila dibandingkan dengan musim lalu, Tolle masih ingat betul kegagalan PSS Sleman dalam fase 16 besar Liga 2 musim lalu. Hal ini yang membuatnya seperti mendapatkan tanda bahaya sejak awal agar tidak terjadi kegagalan lagi.

“Kita banyak ambil pelajaran dari pertandingan ini, kita juga harus bersyukur karena ini di awal bukan di akhir seperti tahun lalu di 16 besar. Kita masih di awal jadi kita masih punya waktu untuk memperbaiki ke depannya lagi. Masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” jelasnya.

Pemuda berusia 24 tahun ini juga menambahkan bahwa kemenangan dan kekalahan adalah suatu hal yang patut disyukuri untuk diambil hikmahnya. Dengan sinyal bahaya tersebut, tim dapat menyadari bahwa kekurangan masih banyak dan harus bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki kelemahan tim.

“Jadi kemenangan dan kekalahan itu harus disyukuri, kemenangan tak boleh jumawa terus kalau kalah kita tahu kelemahan kita masih banyak, masih jauh dan bersama-sama kita perbaiki lagi,” tambahnya.

Sementara itu allenatore PSS Sleman, Heri Kiswanto juga meminta maaf kepada semua pendukung dan suporter PSS Sleman. Pria yang dalam laga tersebut nampak tidak menggunakan topi biru keberuntungannya itu, yakin bahwa anak asuhnya telah berupaya keras menampilkan penampilan terbaik namun belum mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Ia berjanji pada laga-laga selanjutnya tim pelatih melakukan evaluasi menyeluruh untuk dapat memberikan efek positif menularkan permainan terbaik kepada tim.

“Jadi sekali lagi saya juga mohon maaf, ekpektasi pendukung sangat besar tapi hasil  kurang baik hari ini tapi yang  jelas anak -anak sudah berupaya keras, namun tetap ada yang kita perbaiki perbaiki dan perbaiki lagi,” jelasnya.

Dengan hasil minor tersebut PSS harus puas menempati posisi 6 klasemen dengan koleksi 3 poin sama dengan milik Pesigo Semeru FC. Tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen sementara yakni Madura FC.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14