Berita

Coach Seto Harapkan Suporter Hadir dan Beri Motivasi Kepada Pemain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tampak tegang dan dihiasi dua kantung mata yang mencolok. Begitulah raut wajah Seto Nurdiantoro dalam konferensi jelang lanjutan babak 8 besar Liga 2. PSS Sleman di jadwalkan akan menjamu Madura FC di Stadion Maguwoharjo pada hari Selasa (6/11).

Seto mengatakan tim dalam kondisi yang baik meski beberapa penggawa harus absen. Di antaranya Arie Sandy yang lebih dulu masuk kamar perawatan dan Taufiq yang mengalami masalah pada bagian engkel. Meski demikian pemain yang sebelumnya harus absen karena akumulasi kartu, kini mereka sudah bisa dimainkan.

“Pemain yang kena akumulasi kartu seperti Dave, Bagus dan Gufroni sudah bisa main. Harapannya ada pemain dengan kondisi lebih bugar dan menambah tenaga untuk kami ,” jelas coach Seto.

Pihaknya menegaskan akan berusaha memenangkan pertandingan karena poin penuh di kandang begitu krusial bila PSS tak ingin terjungkal seperti musim lalu.

“Kalau untuk bisa lolos ke semifinal, artinya kita harus mendapat poin penuh di semua laga kandang. Kita sudah memberikan masukan-masukan kepada pemain. Pemain pun sudah melupakan kekalahan pertandingan kemarin. Saya bilang, peluang itu ada dan pemain bisa memahami. Semoga mentalnya bisa tumbuh lagi di setiap pertandingan,” jelas coach Seto.

Pelatih kelahiran Kalasan itu juga menambahkan agar para suporter memadati Stadion Maguwoharjo, karena dukungan dari semua suporter dan fans begitu berarti bagi pemain untuk memberikan motivasi lebih.

“Harapan kami di penampilan besok bisa memenangkan pertandingan. Ya mungkin beban pasti ada tapi mudah-mudahan pemain tampil lepas dan enjoy. Harapan saya dengan banyaknya suporter yang hadir, justru memberikan motivasi yang lebih kepada pemain,” terangnya.

Mengapa Kita Perlu Memenuhi Stadion Maguwoharjo?

Tidak dapat dipungkiri bahwa Madura FC merupakan tim yang selalu menyulitkan Super Elja saat fase penyisihan. Hal tersebut juga diamini oleh coach Seto Nurdiantoro.

“Lawan Madura FC memang menyusahkan. Ya artinya kita perlu antisipasi, mereka punya kecepatan, mereka punya motivasi. Dan hal itu yang harus kita antisipasi. Kita sudah ada beberapa pandangan untuk mengatasi hal itu,” jelasnya.

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan,coach Seto tentu akan merotasi pemain di bagian tertentu. Apalagi absennya gelandang bertipe breaker seperti Arie Sandy dan Taufiq. “Komposisi pemain mungkin ada perubahan, dengan cederanya Sandy dan Taufiq yang posisinya sama, ya inilah proses. Kita harus banyak belajar. Yang pasti ada perubahan posisi dan perubahan komposisi dibanding saat di Aceh maupun di Tangerang,” tambahnya lagi.

Sementara itu dari sisi pemain, Ega Rizki yang hadir pada sesi konferensi pers mengatakan sudah siap untuk menghadapi Madura FC. Menurutnya saat ini para pemain telah melupakan kekalahan menyakitkan di menit-menit akhir kala melawat ke Banda Aceh.

“Kami dari pemain sudah melupakan kekalahan kemarin, kami selalu mengutamakan berpikir positif dan  semoga hasil pertandingan besok bisa hasilnya bisa positif juga,” pungkas pemain yang mendominasi bawah mistar gawang PSS itu.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14