Berita

Coppa Sleman 2018: Start Mulus PSS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman dan PDRM FA melakoni laga pertama turnamen bertajuk Coppa Sleman 2018 di tengah guyuran hujan. Laga yang sejatinya digelar pukul 18.30 WIB terpaksa ditunda akibat drainase lapangan yang buruk. Akhirnya peluit pertama dibunyikan oleh wasit Wendy Umar pada pukul 19.45 WIB.

Preview PSS Sleman vs PDRM FA: Mau Main Seperti Apa?

Pada babak pertama, skuat Super Elja yang dimotori oleh Irham Irhaz tampak berhati-hati dalam melakukan build-up serangan. Sementara itu PDRM FA masih berusaha beradaptasi dengan lapangan dan menggunakan permainan long ball yang mengarah langsung ke striker asing mereka.

PSS Sleman membuka keunggulan pada menit 5, setelah menari-nari di sisi kanan penyerangan, Taufan Hidayat mampu mengelabui 2 pemain belakang PDRM FA yang diakhiri dengan shooting keras yang mengarah pada sudut kanan bawah kiper Wilfrred Anak Jabun dan membawa keunggulan 1-0 untuk tuan rumah.

Selang 2 menit, Tambun Naibaho mendapatkan peluang dari kesalahan Pemain belakang PDRM FA, namun umpan yang diberikan Tambun kepada Taufan masih belum menemui hasil. Baru pada menit ke-20, aksi Slamet Budiono di sisi kanan PSS Sleman berhasil memberikan bola ke Irham irhaz yang menusuk ke dalam kotak penalti. Irham irhaz yang tak terkawal langsung memberikan umpan manja kepada Tambun yang mengubah skor menjadi 2-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua kedua tim langsung memainkan tempo tinggi. Jual beli serangan pun tak terelakkan. Terlebih PDRM langsung tancap gas dengan permainan bola-bola cepat. Menit ke 50′ PDRM mendapat peluang tendangan bebas yang berbuah kemelut di depan gawang Ega Rizky, namun beruntung ada Bima reksa yang sigap menyapu bola.

PDRM mampu memperkecil kedudukan setelah pada menit ke-52 berhasil memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSS Sleman. Papan angka pun berubah menjadi 2-1.

Tak berselang lama, pada menit ke-58 PSS Sleman mendapatkan hadiah penalti oleh wasit setelah aksi serangan balik Tambun Naibaho dijatuhkan di kotak Penalti oleh Redzovic Argzim. Eksekusi dijalankan dengan baik  oleh Adi Nugroho.

Menit ke-85 Adi Nugroho harus ditandu keluar lapangan setelah mendapatkan benturan keras di bagian kepala saat berduel keras dengan Voinea Petrisor. Skor 3-1 untuk keunggulan PSS bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada sesi konferensi pers, pelatih Heri Kiswanto menyatakan timnya cukup bermain efektif meskipun baru dua  minggu berlatih bersama. “Kami sudah terapkan permainan agresif sejak babak pertama. Namun saya tekankan untuk tetap menjaga konsistensi,” jelasnya.

Sementara itu, asisten pelatih PDRM FA Muhammad Fauzi berpendapat bahwa wasit kurang tampil maksimal dan terlalu memihak tuan rumah. “Apalagi terjadi keputusan penalti, itu menambah defisit gol ketinggalan kami dan membuat mental pemain turun,” jelasnya.

Dengan hasil ini PSS mendapatkan Raihan positif untuk menantang Pakindo MP pada laga lanjutan Coppa Sleman pada tanggal 18 Januari  2018.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14