Berita

Danilo Fernando Optimis Super Elja Raih Poin Maksimal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Asisten Pelatih PSS Sleman, Danilo Fernando, optimis para penggawa Super Elja mampu menampilkan permainan terbaiknya kontra tuan rumah Persiba Balikpapan. Hal ini didapat dari pengamatan tim pelatih mengenai perkembangan kualitas fisik yang kian hari kian meningkat.

“Ya latihan dan uji tanding berjalan lancar cukup bagus, meski ada kekurangan tapi peningkatan fisik sudah kelihatan. Ya kita maksimalkan persiapan sebelum tanggal 5. Di pertandingan besok semoga mereka dalam kondisi prima,” jelas Danilo.

Meski bermain di luar kandang, Danilo berharap Rangga Muslim dan kolega memiliki keyakinan dan motivasi yang tinggi untuk mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah. Tentu sebuah pencapaian yang berharga bila mampu meraih poin maksimal agar tetap bersaing di papan atas peta persaingan Wilayah Timur Liga 2 2018.

“Target kita pasti pasti cari poin ya, kalau kita ingin di papan atas, mau nggak mau tanggung jawab kita harus menang, walaupun main di luar kalau kita bisa ya kenapa tidak. Kita makanya fokus pada kondisi fisik pemain agar dalam kondisi prima karena kita tahu tekanan di luar cukup luar biasa. Kalau kondisi mereka prima, saya rasa mereka bisa atasi tim lawan,” ungkapnya.

Bertandang ke Stadion Batakan, tim pelatih PSS Sleman harus benar-benar memanfaatkan pemain yang ada. Tim kebanggan masyarkat Sleman ini tengah diterpa oleh badai cedera, terutama pada posisi pemain tengah.

Ilham Irhaz yang biasanya masuk sebagai game changer di lini tengah PSS, kini harus rela absen cukup lama guna memasuki masa pemulihan pasca mengalami kecelakaan saat mudik lebaran kemarin. Sedangkan sosok pemain senior, Samsul Bachri Chaerudin, juga baru saja kembali dari masa cedera kambuhan yang dialaminya sehingga masih harus dipantau perkembangannya setiap hari oleh fisioterapis dan dokter tim.

Danilo mengatakan, tim pelatih saat ini tengah memutar otak untuk memaksimalkan potensi pemain. Termasuk melihat kemungkinan pemain di posisi lain untuk menjadi back-up di lini tengah jika sewaktu-waktu memang dibutuhkan.

“Kalau kita lihat sekarang ini kita kekurangan gelandang, dengan ada irhaz kecelakaan kemarin terus samsul baru kembali dari cedera kita belum tahu kondisinya apakah sampai besok dia dalam kondisi bagus. Ya makanya kita harus manfaatkan potensi pemain yang ada sekarang,” pungkas pelatih kelahiran Brasil 39 tahun yang lalu itu.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14