Berita

Debut Pemain Baru, PSS Tumbangkan Semeru FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akhirnya melakoni uji tanding tandang pada Minggu (18/3/2018). Laga ini merupakan bagian dari agenda tim pelatih yang merencanakan enam laga uji tanding sebelum liga dimulai.

Setelah melahap tiga partai kandang dengan hasil minor, Laskar Sembada dijamu Semeru FC Lumajang pada laga tandang pertama bagi anak asuh Heri Kiswanto. Lawatan ke Lumajang bukan merupakan rencana pertama PSS untuk menjajal atmosfer di kandang lawan.

Sebenarnya PSS Sleman sempat beberapa kali mengagendakan uji tanding tandang. Mulai dari rencana berkunjung ke Kendal hingga yang terakhir wacana menjajal PSIK Klaten. Namun, agenda tersebut batal karena beberapa pertimbangan.

Pertandingan melawan Semeru FC menjadi laga debut bagi tiga dari empat pemain anyar yang baru saja bergabung dengan tim. Ketiganya bahkan dipercaya Heri Kiswanto untuk bermain sejak menit awal.

Yericho Christiantoko mengisi pos yang ditinggalkan Tedi Berlian. Waluyo kembali menjadi tembok pertahanan Super Elja. Sementara Rival Lastori turun sebagai salah satu kuartet gelandang di belakang striker.

Catatan tersendiri layak diberikan kepada Yericho. Mantan jebolan SAD Uruguay tersebut tampil apik sekaligus menjadi kreator gol kedua PSS Sleman ketika dirinya dilanggar di kotak penalti pada menit ke-61. Hisyam Tolle yang maju sebagai eksekutor berhasil mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol.

Gol tersebut bukanlah yang pertama bagi Tolle pada pertandingan ini. Pada pertengahan babak pertama, Tolle berhasil menceploskan bola melalui skema bola mati. Tendangan bebas diberikan setelah sebelumnya Rifal Lastori harus dihentikan paksa oleh pemain dari tim tuan rumah.

Mencetak dua gol bukan berarti Laskar Sembada tak mendapat perlawanan berarti. Gawang Stya Beni dua kali dirobek oleh lawan. Sepasang gol Semeru FC terjadi di antara gol pertama dan kedua dari Hisyam Tolle.

Adalah Tambun Naibaho yang menjadi penentu hasil akhir. Pemain asal Samosir tersebut berhasil membuat Super Elja memimpin pada menit ke-82. Serangan yang dinisiasi oleh Rangga Muslim, Slamet Budiono, dan Ichsan Pratama menghasilkan umpan manja yang berhasil diselesaikan oleh Tambun.

Mati-matian mempertahankan keunggulan selama sisa pertandingan, peluit panjang dari wasit mengakhiri drama di atas lapangan Stadion Semeru dengan skor 3-2 untuk tim tamu. Kemenangan pertama selama rangkaian pramusim ini membuat punggawa PSS Sleman dapat pulang ke Bumi Sembada dengan kepala tegak.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng