Berita

Double Away Game: Ujian Mental dan Fisik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Petualangan PSS Sleman di Indofood Liga 2 terus berlanjut. Setelah pada pertandingan terakhir berhasil melumat Persip Pekalongan dengan skor 4-0, anak asuh Freddy Muli akan bertandang ke pesisir utara Jawa untuk berburu poin.

Pertandingan tandang kedua (Minggu, 14/05/17) pada musim ini akan dilakoni Laskar Sembada di kandang Persibat Batang, tim yang pada pertandingan kandang terakhir kalah oleh Persip Pekalongan. Sementara 3 hari berselang PSS Sleman akan menutup pertandingan sebelum jeda kompetisi dengan bertandang ke Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Tidak mudah untuk menghadapi double away game seperti yang akan dilakoni PSS Sleman. Tuntutan untuk mencuri poin maksimal adalah tugas yang tidak boleh ditawar lagi. Terlebih, kondisi di papan klasemen sangatlah ketat. Semua tim kini telah pernah mengoleksi setidaknya 1 kali menang.

Menyapu bersih semua laga dengan kemenangan merupakan hal yang sulit, namun bukan berarti tidak mungkin. Pada laga tandang terakhir PSS Sleman berhasil mencuri 3 poin dari kandang Persibangga. Lalu bisakah mereka melakukannya lagi?

Ketenangan mental dan kondisi fisik pemain akan menjadi kunci pada kondisi pertandingan seperti ini. Laga melawan Persibat Batang harus dimenangkan oleh PSS Sleman. Selain akan tetap menjaga posisi tetap berada di papan atas, kemenangan akan berdampak baik pada mental para pemain ketika bertandang melawan Persijap Jepara.

Dipastikan pula PSS Sleman akan langsung menuju Jepara setelah pertandingan melawan Persibat. Tidak ada alasan untuk kembali ke Sleman terlebih dahulu. Efisiensi waktu serta demi menjaga kebugaran pemain adalah kuncinya.

Satu hal positif yang bisa dilihat dari latihan keras yang selama ini diterapkan oleh Freddy adalah kebugaran pemain ketika bermain sepanjang 90 menit. Pada laga terakhir, terlihat hampir dalam 2 babak para pemain mampu menunjukkan konsistensi permainan. Tentunya, seharusnya menjalani 2 laga tandang dalam 4 hari tidak akan menjadi masalah bagi para pemain.

Laga melawan Persijap dipastikan akan lebih panas dibanding ketika menghadapi Persibat. Gesekan antarsuporter kedua tim pada akhir tahun lalu sepertinya belum padam benar pada sumbunya. Terlebih, Persijap juga memiliki basis masa yang cukup besar.

Oleh karenanya, jika PSS Sleman berhasil mengamankan 3 poin saat melawan Persibat, tugas akan menjadi lebih mudah ketika meladeni tuan rumah Jepara.

Wajib 6 poin, Man !

 

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...