Berita

PSS U-17 Lanjutkan Tren Positif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS U-17 akhirnya mampu melanjutkan tren positif saat melakoni laga ke-2 Pertamina Piala Soeratin 2017 setelah memetik kemenangan kontra Tulehu Putra dengan skor 1-0.

Pada awal babak pertama, PSS U-17 langsung mendominasi permainan. Anak asuh Lafran Pribadi cukup impresif dan beberapa kali mendapatkan peluang dari kesalahan pemain Tulehu Putra.

Hingga akhirnya di menit ke-13, Guntur Theo Membawa Elang Muda unggulย  melalui tendangan pojok yang mengarah ke gawang dan gagal diantisipasi oleh kiper Tulehu Putra, Muhammad Djen Helut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS U-17 masih mendominasi permainan. Berkali-kali skuad elang Jawa melakukan serangan, namun masih belum menemui hasil. Menit ke-55 peluang sempat didapatkan pemain nomor 44, Dominico Seva, untuk menambah keunggulan.

Namun sayang golnya dianulir wasit karena sebelumnya bola umpan tarik dari pemain no 9, Teguh Satrioย  dianggap keluar oleh hakim garis.

Sedangkan Tulehu Putra hanya berkutat di daerah permainannya sendiri, menunggu kesalahan Elang Muda untuk melakukan serangan balik. Menit ke-67, PSS U-17 kembali mendapatkan peluang melalui Aliffian Himawan.

Akan tatapi tendangan dari cutting inside nya masih melambung di atas mistar gawang. Skor tetap 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Menurut Lafran Pribadi, Elang Muda bermain kurang bagus dan kurang percaya diri, namun beruntung bisa mencetak gol.

“Saya bingung anak-anak bermain seperti ini, mungkin karena nervous bermain di Stadion Maguwoharjo dan dilihat banyak penonton. Waktu recovery pemain juga saya rasa belum maksimal,” jelasnya.

Pelatih Tulehu Putra, Irfai Lestaluhu, timnya cukup kesulitan menghadapi PSS U-17. “Tim kami banyak melakukan kesalahan, terlebih gol PSS karena kesalahan kiper. Hari ini keberuntungan memihak PSS.”

Skuat Elang muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya denganย  melawan Perseban Banjarmasin pada tanggal 19 Oktober 2017.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14