Berita

Elang Muda Pastikan Lolos 16 Besar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Skuat Elang Muda memastikan langkahnya lolos ke babak 16 besar Pertamina Piala Soeratin 2017 setelah pada laga terakhir penyisihan grup mengalahkan Perseban Banjarmasin dengan skor 5-1. Anak asuh Lafran Pribadi kali ini mampu tampil lepas sejak peluit awal dibunyikan.

Pada awal babak pertama, PSS U-17 mencoba bermain di area permainannya sendiri untuk memancing lawan keluar. Alhasil kerja sama cantik antara Bagas Umar dan Aliffian Himawan mampu menembus kotak penalti lawan.

Namun sayangnya tendangan Bagas masih mudah diantisipasi oleh kiper Perseban. 2 menit berselang giliran Aliffian yang menerima umpan dari Bagas, lagi-lagi penyelesaian yang kurang tenang membuat bola melambung di atas gawang.

Gol tercipta pada menit ke-16, bola rebound hasil tendangan Aliffian dapat dikonversi menjadi gol oleh Satrio Wahyu. PSS U-17 berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 37, kali ini giliran Aliffian Himawan yang menyambar bola hasil dari bola rebound tendangan Ari Fitri dari luar kotak penalti.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, PSS U-17 tidak mengendurkan serangan. Berkali-kali skuad Elang Muda membombardir pertahanan Perseban Banjarmasin. Coach Lafran Pribadi memasukkan M. Burhan Ikmaluddin untuk menambah daya dobrak.

Alhasil baru 1 menit masuk, Burhan langsung menceploskan bola ke gawang dengan melakukan aksi melewati kiper lawan. Devin Mahendra Putra juga turut mencatatkan namanya di papan skor  setelah menerima umpan cantik dari Wahid Noer yang kemudian tak disia-siakan Devin untuk menambah keunggulan.

Gol ke-5 Elang Muda dicetak pada menit ke-82 oleh Gutama Danu Widagdo yang mampu mengentaskan rasa penasarannya setelah sebelumnya gagal memanfaatkan 3 peluang emas.

Kelengahan lini belakang PSS U-17 harus dibayar mahal setelah pada menit injury time pemain no 6 Perseban Banjarmasin membobol gawang yang dijaga oleh Dedi Prihmanto.  Skor 5-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih PSS U 17, Lafran Pribadi terlihat sumringah atas hasil yang diraih anak asuhnyat. Elang Muda bermain ngotot dan totalitas. Terbukti dengan 5 gol yang berhasil disarangkan kendati line-up sendiri mengalami rotasi.

“Kami sengaja melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran pemain. Alhamdulillah anak-anak bermain bagus dan semua memiliki kualitas yang sama. Bahkan tiga gol dicetak dari pemain pengganti,”terangnya.

Asisten Pelatih Perseban, Yudha Ramadhani menyesalkan dua gol yang diraih PSS U-17 dari blunder kiper. “Kalau dari segi permainan kami sudah baik. Namun faktor kebobolan dua gol psikologis pemain terganggu kemudian hal itu yang menjalar ke pemain lain,” jelasnya.

Skuat Elang Muda tinggal menanti siapa calon lawannya di fase 16 besar Pertamina Piala Soeratin 2017 yang akan digelar esok Minggu, 22 Oktober 2017.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14