Berita

Freddy Muli: Pemain Sudah Tampil Maksimal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Coach Freddy Muli menanggapi dingin penampilan anak asuhnya. Menurutnya skuat Super Elja sudah berusaha maksimal untuk menampilkan permainan terbaik. Ia meyakini tidak ada tekanan mental meski bermain di hadapan ribuan pendukungnya.

PSS Sleman sendiri hanya unggul 1 gol di masing-masing babak. Opa Freddy pun mengakui ada kesulitan tersendiri ketika menghadapi tim dengan permainan sepakbola negatif. “Mereka mungkin sudah melakukan antisipasi permainan kita saat bermain di Banyumas. Mereka menumpuk 6 pemain sendiri di lapangan,” jelasnya.

Berdasarkan data Sleman Football, PSS Sleman menguasai 65% permainan atas Persibangga Purbalingga. Menurut Pelatih kelahiran Palopo ini, possession football dicoba untuk memancing pemain lawan keluar di area pertahanan. Namun ketika belum membuahkan hasil, Anak-asuh freddy Muli diinstruksikan untuk memberikan umpan-umpan tajam yang mengrah ke jantung pertahanan lawan. 

Posession football kita bagus,tapi kalau tidak berujung gol untuk apa. Mungkin kita harus sedikit mengubah taktik di lapangan,” pungkas pelatih yang berusia 65 tahun ini.

 

Komentar
Awalludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14