Berita

Freddy Muli: Pertandingan Yang Menegangkan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Persibas Banyumas pada hari Kamis (13/7/17) memang dimenangkan oleh Laskar Sembada. Dengan kemenangan tersebut, anak asuh Freddy Muli mengunci posisi pertama Grup 3 putaran pertama.

Namun demikian, kemenangan tersebut menyisakan banyak pekerjaan rumah untuk jajaran tim PSS Sleman. Dijumpai pada konferensi pers sejenak setelah pertandingan, Freddy mengaku cukup tegang pada pertandingan tersebut.

“Pertandingan berlangsung sangat menegangkan, terlebih pada 30 menit pertama. Persibas tampil sangat baik dan dominan di lini tengah. Mereka seperti secara otomatis bergerak, seperti hafal cara bermain dan style of play PSS Sleman.” Ujar pelatih senior tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tampak Persibas cukup menguasai lini tengah. Freddy punya pandangan sendiri akan hal tersebut.

“Situasi dan kondisi tim sedang tidak bagus. Beberapa pemain cedera. Bek tengah, Waluyo dan Jodi mengalami cedera. Kita kehilangan breaker karena Arie Sandi terpaksa bermain di bek tengah. Tidak ada gelandang breaker di lini tengah.” Imbuhnya.

Masuknya Imam bagus menurutnya sangat membantu arah serangan PSS Sleman terutama dari sisi flank. Imam yang masuk menggantikan Kito memberi banyak perubahan dalam pola serangan yang dibangun. Menurutnya, kontribusi Kito sangat minim. Beberapa kali ia kehilangan bola di situasi yang seharusnya bisa menjadi awal sebuah serangan.

Secara keseluruhan, Freddy tetap mengapresiasi penampilan seluruh anak asuhnya. Konsistensi dan determinasi para pemain bersama-sama menghasilkan hasil akhir yang melegakan.

Komentar
Ardita Nuzulkarnaen Azmi

Sleman Fans sejak dalam kandungan, bisa dikontak via akun Twitter @ardhi___ tapi ojo dibully ya...

Comments are closed.