Berita

Gonzales Siap Bersaing Rebut Tempat di Tim Utama PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Cristian Gerard Alfaro Gonzales atau yang akrab disapa Cristian Gonzales mengaku senang bisa kembali ke dalam pelukan PSS Sleman. Menurutnya ia selalu menantikan saat-saat bersama PSS Sleman. Setelah sempat memperkuat PSS di laga awal, Gonzales terpaksa menepi hamper setengah musim penuh karena masalah administrasi.

Sebagai seorang pesepakbola profesional, ia sudah  berlatih secara mandiri mempersiapkan kondisinya untuk bergabung bersama tim. Sehingga kondisi fisiknya cukup fit untuk mendapat materi latihan dari tim pelatih dan bersaing mendapat tempat utama di lini depan yang kini lebih sering diiisi oleh Tambun Naibaho dan I Made Wirahadi. Mungkin faktor kendala bagi Gonzales adalah kembali beradaptasi untuk mengasah koordinasi kerja sama tim dengan pemain lain.

“Alhamdulillah senang, walaupun saya nggak latihan bersama tim tapi saya latihan sendiri. Mungkin soal kerja sama, tapi tentunya untuk kondisi latihan sendiri,” ungkapnya.

Terkait performa tim, Gonzales mengatakan bahwa saat ini timnya dalam kondisi yang bagus. Para pemain PSS juga memiliki kualitas yang bagus untuk bersaing di papan atas klasemen. Hal ini ia ungkapkan karena beberapa kali PSS mendapatkan kemenangan saat laga tandang.

“Kalau saya lihat, teman-teman saya cukup bagus ya, mereka disiplin dan kerja keras. Kemarin beberapa pemain bisa cetak gol, saya lihat beberapa kali main di luar menang, berarti mereka sudah siap,” jelasnya.

Mengenai target untuk lolos ke babak selanjutnya, pemain yang akan memasuki usia 42 tahun di  akhir Agustus ini menyatakan, dirinya siap bekerja keras untuk mewujudkan mimpi lolos ke Liga 1. Namun tak hanya Gonzales seorang, setiap pemain maupun elemen tim harus bekerja keras menjalani tahap demi tahap. Ia mengatakan apa yang didapat PSS saat ini barulah permulaan. Perjalanan PSS ke depan masih panjang melalui beberapa babak penyisihan lagi.

“Saya selalu bilang kerja keras agar PSS bisa menang, Ya harapan saya seperti teman-teman yang lain, tapi kita semua harus pelan-pelan. Kita harus kerja keras agar PSS bisa nomor satu.  Ini belum mulai, perjalanan masih panjang,” jelasnya.

Di usia yang tak lagi muda, Gonzales sempat diyakini hanya akan memanaskan bangku cadangan PSS Sleman. Namun, Gonzales ingin membuktikan bahwa dirinya adalah seorang bomber haus gol yang patut diwaspadai. Ia sudah tak sabar untuk kembali merumput dan mencetak gol.

Bukan Gonzales namanya kalau tidak diliputi oleh rasa optimisme. Pemain yang pernah memperkuat timnas Uruguay U-20 itu yakin untuk bersaing dengan pemain-pemain lain yang lebih muda. Hal tersebut ia buktikan selama masa latihan guna membuat coach Seto yakin memilih dirinya. Ia berharap agar saat bertandang ke Madura, dirinya bisa mendapatkan menit bermain.

“Saya selalu optimis, kalau tidak optimis saya lebih baik di rumah saja,” pungkasnya seolah ingin membungkam orang yang ragu akan kualitasnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14