Berita

Herkis: Dia Jagonya!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Christian Gonzales telah resmi membela Super Elja. Ia turun pada menit ke-78 menggantikan I Made Wirahadi yang tampil sebagai starter. Meski hanya bermain selama 12 menit, nyatanya pemain yang telah malang melintang di Liga Indonesia ini memberikan dampak yang signifikan.

Total 2 gol dan sejumlah peluang emas hadir setelah ia masuk. Gonzales juga langsung berkontribusi membuat sebiji gol untuk membantu PSS unggul dua gol atas tamunya. Ia benar-benar memberikan mimpi buruk bagi pertahanan PS Mojokerto Putra yang digalang Ade Christian dan kawan-kawan.

Coach Herkis yang ditemui seusai pertandingan mengatakan, pihaknya senang si pemain langsung bisa mencetak gol dan membawa PSS unggul. Meskipun dia baru dua kali mengikuti latihan di bawah arahannya.

“Alhamdulillah El Loco mengerti posisi di mana dia harus mengegolkan, dia jagonya. Tinggal kreator-kreatornya,” jelasnya.

Herkis memiliki alasannya tersendiri kenapa ia memilih menurunkan Gonzales. Menurutnya, Gonzales memiliki kualitas untuk memahami kondisi permainan PSS saat itu.

“Dia punya kualitas, dia bisa ngukur. Dia bisa melihat ini permainan, jadi dia siap untuk diturunkan,” katanya.

Meski begitu Herkis masih menginginkan progres lebih baik dari Gonzales. Terkait fisik Gonzales yang belum seratus persen ia akan berkoordinasi dengan coach Komarudin untuk memberikan menu-menu khusus agar Gonzales dapat kembali pada performa terbaiknya.

Herkis percaya ia telah membulatkan tekad membawa PSS ke Liga 1. “Step by step ya sambil berjalan karena ini bidangnya pelatih fisik ya jadi tentu lebih tahu. Tapi yang jelas saya juga ingin Gonzales datang ke sini karena dia serius ingin menunjukkan ke Liga 1 nah ini tempatnya saya akan berikan tempat,” jelasnya.

Di akhir sesi waeancara, Herkis berharap Gonzales mendapatkan kepercayaan diri  dalam tim dan dapat melanjutkan ketajamannya di laga lain.

“Tidak berhenti di sini saja, ini baru perdana kalau bisa dikatakan. Masih banyak gol-gol yang dibuat agar kita tetap konsisten,” tutup Herkis.

 

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14