Berita

Herkis: Modal Bagus Menyambut Madura FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan perdananya dalam gelaran Liga 2 Indonesia 2018 setelah mampu menaklukan PSMP Mojokerto dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman (26/04/2018).

Kemenangan tersebut didapat dengan susah payah, pasalnya tim tamu lebih menguasai permainan dan PSS Sleman lebih cendurung bermain aman di belakang dengan sesekali menyerang. Di akhir pertandingan, Herkis menurunkan El Loco yang sudah resmi berseragam Laskar Sembada. Penampilannya membuat Sleman Fans terpukau, pasalnya ia turut menyumbang gol dalam pertandingan tersebut.

Ditemui saat press conference, Herkis banyak berkomentar terhadap permainan anak asuhnya.

“Tadi saya sempat khawatir, waktu babak pertama tim lawan lebih agresif, sedangkan kita tampil lebih ke belakang dan itu sangat riskan,” terangnya.

Pada babak pertama, permainan Super Elja cenderung tidak sesuai skema, mereka terlihat panik karena sang lawan begitu agresif saat merebut bola.

Kemudian pelatih asal Aceh tersebut menjawab alasan mengapa masih ada gol yang mampu menembus gawang Super Elja.

“Tentu hal ini akan ada perbaikan dan evaluasi, mungkin anak-anak terlalu asik menyerang karena memang sudah unggul,” jawabnya dengan sedikit tertawa.

Gol yang tercipta di gawang PSS, lagi-lagi hasil kecerobohan lini belakang yang sempat naik ke depan, akan tetapi terlambat dalam bertahan. Kecerobohan lini belakang membuat Ega tak mampu mendulang clean sheet dalam pertandingan tersebut padahal kiper yang sempat membela PSCS Cilacap bermain sangat gemilang.

Kemenangan di laga perdana Liga 2 Indonesia 2018 membuat PSS Sleman sementara bercokol di puncak klasemen Grup Timur. Hal tersebut menjadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya, karena dalam laga perdana tersebut, para penggawa masih dirundung rasa nervous dan tegang.

“Pada babak pertama cuaca sangat panas dan karena laga awal kami bermain nervous dan tegang,” pungkas Hisyam Tolle kala mendampingi Herkis saat jumpa pers.

Artinya dalam pertandingan berikutnya, diharapkan kondisi yang dialami saat laga perdana tidak terjadi lagi di laga selanjutnya.

“Hasil pertandingan ini sangat positif, anak-anak bermain sudah maksimal, semoga semakin berkembang,” tutup Herkis dalam perjumpaan sore itu.

Masih banyak yang harus dievaluasi oleh jajaran pelatih baik pola serangan maupun kedisiplinan dalam bertahan. Di laga selanjutnya, PSS Sleman akan kembali bermain di kandangnya dengan menjamu Madura FC yang pada pertandingan pertamanya mampu menaklukan PSIM dengan skor yang sama yakni, 3-1. Hal ini harus diwaspadai agar faktor nonteknis tak terulang lagi di laga kedua.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya