Berita

Herry Kiswanto: Saya Berharap Pemain Bisa Gembira Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Meski meraih hasil buruk pada laga pramusim kontra Persebaya Surabaya, pelatih kepala PSS Sleman, Herry Kiswanto tetap menangkap sisi positif dalam laga tersebut.  Meskipun begitu pekerjaan rumah yang tidak mudah telah menanti bagi tim pelatih.

Ditemui pasca pertandingan, pria yang akrab disapa Herkis itu berharap bahwa pemain-pemain PSS Sleman bisa mengembalikan kondisi mentalnya meski harus kalah pada laga kandang. “Anak-anak sudah berusaha tampil sebaik mungkin, jadi saya harap para pemain bisa gembira lagi, bisa bermain enjoy lagi,” jelasnya.

Diakuinya permainan skuat Super Elja tak setenang saat melakoni pertandingan-pertandingan di Coppa Sleman. Hal ini membuat koordinasi dan aliran bola menjadi tidak lancar. “Tadi pemain tidak cukup tenang, banyak berputar putar. Masih harus kita cari apa penyebabnya dalam evaluasi nanti,”ujarnya. Menurut pelatih berusia 62 tahun ini, tim pelatih akan segerakan melakukan evaluasi menyeluruh setelah laga uji tanding mulai dari fisik pemain, kondisi mental hingga komunikasi antar pemain.

Lebih lanjut, mengenai komposisi pemain memang sedang dalam tahap pengamatan pelatih. Sehingga cenderung beberapa pemain ada yang tidak diganti hingga laga usai.

”Saya sudah bilang pada pemain bahwa komposisi ini belum mutlak, masih rotasi-rotasi sampai menemukan yang terbaik. Saya bersyukur mendapat lawan dengan tekanan seperti ini, tentunya anak anak bisa introspeksi. Dalam latihan harus lebih kerja keras lagi,” jelas Herry Kiswanto.

Pertandingan persahabatan melawan Persebaya Surabaya merupakan pertandingan uji tanding pertama setelah turnamen Coppa Sleman dan serangkaian program training camp. Rencananya, Ega Rizky dan kolega akan disiapkan kembali untuk menatap program uji tanding selanjutnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14