Berita

Hisyam Tolle: Kita Tidak Boleh Cepat Puas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Era kepemimpinan Busari berakhir musim lalu. Wakil kapten musim lalu, Jodi Kustiawan dan Waluyo, juga tak ada di dalam skuat asuhan Heri Kiswanto. Situasi tersebut praktis mengharuskan PSS Sleman menunjuk sosok anyar yang akan memakai ban kapten selama kompetisi Liga 2 musim ini.

Sejak awal Coppa Sleman, terlihat Herkis mencoba beberapa pemain sebagai pemimpin timnya. Setelah melalui banyak pertandingan uji tanding, muncul satu nama yang lengannya kerap tampak terlilit ban kapten. Ia adalah Ahmad Hisyam Tolle.

Menanggapi penunjukannya sebagai pemegang komando, Tolle memilih merendah. Ia mengganggap kesempatan menjadi kapten terbuka bagi semua pemain. Tolle juga memandang ia dan teman-temannya sebagai sebuah kesatuan tim yang saling membutuhkan satu sama lain.

“Semua bisa jadi pemimpin. Saya kalau tidak ada teman-teman juga tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar pemain asal Makassar tersebut.

Memimpin Super Elja mengalahkan Persibat Batang dengan skor cukup telak, Tolle memilih untuk tidak menanggapi besar kecilnya kemenangan. Ia menegaskan, saat uji tanding pramusim seperti ini lebih penting untuk menakar kemajuan tim.

“Mau menang besar atau kecil yang penting kita menang saja. Mau 1-0 atau berapapun yang penting tiga poin di kandang. Yang kita lihat di sini bukan skornya tapi cara bermain anak-anak,” jelas Tolle.

Terkait dengan kondisi tim PSS Sleman sekarang, ia merasa sudah cukup banyak peningkatan. Tiga pertandingan terakhir, Laskar Sembada selalu meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol di masing-masing laga. Namun, ia juga mengingatkan bahwa punggawa Laskar Sembada tidak boleh cepat puas.

“Anak-anak sudah kompak. Sudah ada peningkatan dibandingkan dengan kondisi awal pramusim. Tetapi kita tidak boleh cepat puas. Kemampuan tim harus ditambah lagi, siapa tahu kita masih bisa lebih baik,” ungkapnya.

Hattrick Tambun Naibaho Bawa PSS Sleman Gasak Persibat Batang

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng