Berita

Jelang Lawan Kalteng Putra, PSS Sleman Atur Recovery Pemain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam lanjutan pekan ke-7 ke Liga 2 musim 2018, PSS Sleman masih akan melakukan perjalanan di pulau Borneo guna meladeni tim tuan rumah Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

PSS Sleman yang tengah bersaing di papan atas klasemen Wilayah Timur harus benar- benar fokus mengamankan poin apabila tidak ingin disalip oleh Blitar United yang senantiasa menguntit di belakang. Oleh karena itu menjaga kebugaran pemain menjadi salah satu faktor kunci di tengah kepadatan jadwal di bulan Juli ini.

Untuk memaksimalkan persiapan para pemainnya, coach Seto Nurdiantoro telah berkoordinasi dengan pelatih fisik untuk melakukan maintenance dan memantau perkembangan  kondisi fisik setiap pemain. Selain itu strategi khusus juga tengah digodok agar poin tiga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh ke bumi Sembada..

“Kita lawan Kalteng, saya pikir kondisinya ya seperti ini. Yang cedera jelas tidak mungkin dimainkan. Pemain ini yang kita bawa. Nanti kita atur recoverynya seperti apa. Terus bagaimana atur strategi nanti menghadapi Kalteng,” jelas coach Seto.

Mengomentari laga melawan Persiba Balikpapan, coach Seto berpendapat bahwa PSS bisa memenangkan pertandingan karena mampu memanfaatkan celah yang dibuat oleh tim lawan. Bisa jadi kemampuan pemain PSS tersebut akan sangat berguna untuk mengeksploitasi pertahanan  Kalteng Putra FC.

Saat ini tim pelatih juga tengah menganalisis kelemahan Super Elja agar tidak lagi mudah mengalami kecolongan gol.  Pihaknya akan melakukan evaluasi setiap selesai pertandingan.

“Pertandingan sebenarnya berjalan menarik, kemarin kami saling serang. Dari hasil mungkin senang ya, tapi kita tetap akan ada evaluasi yang harus kami perbaiki sampai bisa terjadinya gol. Hasil ini sangat membantu untuk ke depannya,” tambahnya.

Menarik bila kita menantikan skema apa yang akan diturunkan oleh coach Seto nanti. Namun kebijakan untuk merotasi pemain akan lebih memungkinkan mengingat jeda pertandingan yang cukup berdekatan.

Bila Seto menginginkan rotasi, PSS Sleman masih memiliki beberapa amunisi lain yang disimpan seperti Rangga Muslim dan Taufan Hidayat di sisi sayap. Tersedia pula Yericho Cristiantoko di sektor wingback atau kembali mencoba Adi Nugroho di lini depan.

Kembalinya Samsul Bachri Chaerudin juga menambah angin segar bagi lini tengah PSS Sleman. Pemain senior berusia 35 tahun ini juga sempat dimainkan di pertengahan babak kedua saat mengalahkan tim Beruang Madu.

Samsul mengatakan PSS Sleman memiliki modal bagus dalam bertandang ke Kalteng Putra, namun para pemain tetap fokus dan siap bekerja keras menatap laga ke depan.

“Kita sangat bersyukur dapat poin penuh. Para pemain PSS bekerja keras dan menjalankan intruksi peraih. Tapi kami kedepannya masih ada banyak pertandingan yang sangat berat. Dan ini bisa jadi modal bagus untuk PSS,” paparnya.

Hingga pekan ke-6, Super Elja masih masih bertengger di posisi kedua klasemen Wilayah Timur di bawah Madura United FC dengan selisih 1 poin. Sementara itu Blitar United FC berada di posisi 3 dan diikuti oleh Kalteng Putra dengan masing-masing mengoleksi poin 11 dan 9.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14