Berita

Jodi Kustiawan: Siap Tampil !

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pandemen PSS Sleman yang sudah lama ingin menantikan penampilan Jodi Kustiawan nampaknya mulai bisa bernafas lega. Pasalnya pemuda kelahiran 19 Mei 1992 ini berangsur-angsur membaik dari cedera hamstring yang dialaminya sejak bulan Mei lalu. Pemain yang mencetak gol indah saat menekuk tuan rumah Persijap Jepara ini, mengaku siap tampil apabila diberikan kepercayaan oleh pelatih.

Pemilik nomor punggung 13 tersebut terus berjuang mengembalikan kebugarannya setelah lama absen dalam setiap sesi latihan. Ia harus memastikan tak merasakan sakit lagi pada kakinya sebelum ia benar-benar bermain secara penuh.

Jodi sendiri telah mengikuti latihan reguler bersama tim selama satu pekan penuh. Menurutnya kondisi fisik pun sudah hampir mencapai 100 persen. “Kondisi saya sudah membaik, tinggal menunggu kepercayaan dari pelatih. Kalau dimainkan, saya akan berusaha semaksimal mungkin.” Jelasnya.

Pemain yang pernah merumput bersama Persema Malang itu sudah tidak sabar ingin kembali bermain sebagai starter. Ia menambahkan hadirnya pemain baru juga menjadi pelecut bagi dirinya untuk cepat sembuh dari cedera. “Hadirnya pemain baru membuat persaingan semakin ketat, namun ini berdampak positif bagi tim pelatih. Saya sendiri semakin termotivasi untuk tampil sebagai starting eleven.”

Ditanya soal perkembangan tim, ia berpendapat bahwa kondisi teman-teman nya berada dalam kondisi yang maksimal. Berfokus pada setiap laga menjadi kunci utama. Kekalahan di laga perdana menjadi cambuk bagi semua pemain, terutama bagi Jodi Kustiawan sendiri.

“Mau tidak mau kita fokus untuk meraih kemenangan, kekalahan di pertandingan pertama sebagai cambuk khususnya buat saya sendiri dan teman-teman yang lain.” Terangnya.

Dengan kembalinya Jodi Kustiawan, membuat coach Freddy Muli Memiliki banyak pilihan untuk mengisi sektor bek tengah. Hadirnya Ahmad Hisyam Tolle maupun Hamdan Zamzani menambah menarik siapa yang kiranya cocok sesuai dengan kebutuhan dan strategi tim
Pemuda asli Ngawi ini mengaku siap bila diberi kepercayaan bersama pelatih. Baik disaat menjamu Timnas U19 atau dalam lanjutan Liga 2. Kita nantikan saja tanggal mainnya.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14