Cerita

Juli yang Tak Mudah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah libur jeda kompetisi pasca bulan suci Ramadan, Super Elja dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang tak mudah. Terutama di bulan Juli ini saja laskar sembada harus melakoni 4 partai penting beruntun. Sewajarnya jajaran pelatih menggenjot fisik para punggawa selepas libur Ramadhan untuk mengembalikan performa yang ideal.

Jelang laga awal di bulan Juli, PSS Sleman baru saja kehilangan pemain mudanya (Andik Rahmat) dikarenakan mengundurkan diri seperti manajemen umumkan. Beberapa pemain nampak masih bergelut dengan cidera yang dialami. Hal itu membuat jajaran pelatih harus berfikir ekstra untuk meracik tim kebanggaan kabupaten Sleman ini.

Mari kita sedikit menganalisis beberapa partai krusial di bulan Juli ini untuk menjaga sang super elja tetap bertengger di jajaran atas klasemen. Sabtu 8 Juli 2017, PSS Sleman harus bertemu PSGC Ciamis di lanjutan putaran I Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman. PSGC yang saat ini menduduki posisi 3 klasemen tepat di bawah PSS Sleman ini tidak dapat dianggap remeh.

Catatan laga away mereka yang pernah mampu membawa poin penuh di kandang Persibangga harus diwaspadai. Perlu menjadi catatan, Lukas Tumbuan akan menjalani debut melawan PSS Sleman nanti yang sedikit banyak ia ketahui kelemahan sang Super Elja. Semoga menjadi pertarungan yang seru dengan tetap menjunjung Fair Play mengingat kedua tim memiliki spirit yang sama untuk berada di puncak klasemen.

Laga kandang kedua di bulan Juli akan berlangsung tepat pada hari kamis 13 Juli 2017 menghadapi Persibas Banyumas sekaligus menutup putaran pertama. Catatan apik terlihat di pertandingan awal kompetisi Persibas dengan melibas tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor telak 1-4. Coach FM harus mewaspadai hal itu karena fighting spirit anak-anak Banyumas sangat baik di laga away. Racikan tepat coach FM dinanti Sleman Fans agar tidak mengulangi lagi kekalahan di laga kandang awal kompetisi.

Partai selanjutnya memasuki putaran kedua banyak yang menantikan perubahan strategi dan bahkan siapa pemain baru yang tepat untuk melengkapi skuat laskar Sembada ini. Di akhir bulan Juli PSS Sleman melakoni 2 laga menjaga gengsi. Away ke banyumas pada 22 Juli 2017 diharapkan tim tetap menjaga performa apik di laga away. Empat hari setelahnya Super elja akan menjamu Persibangga Purbalingga yang sedang berusaha bangkit.

Tentu saja semua laga di bulan Juli tak ada yang mudah, mengingat semua tim berebut posisi terbaik sesuai target yang dipatok. Dukungan Sleman Fans diharapkan mampu memotivasi pemain dalam berlaga. Para pengawal sang kebanggaan diharapkan tetap menjaga kondusifitas di setiap laga dengan menjunjung nilai persaudaraan antar suporter. Semoga saja 4 partai di bulan Juli menghasilkan poin penuh untuk Super Elja.

Sampai Kau Bisa!

Komentar