Berita

Kalahkan Persibat Batang 3-0, PSS Lolos ke 16 Besar

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah sempat tidak boleh disaksikan penonton, laga antara PSS Sleman vs Persibat Batang akhirnya bisa ditonton langsung oleh Sleman Fans. Keputusan yang tentunya menguntungkan bagi Super Elang Jawa yang tengah berjuang keras memastikan diri lolos ke 16 besar.

Freddy Muli menurunkan skema 4-5-1 dengan mempertahankan sebagian besar pemain yang selama ini bermain sebagai pemain inti dan mengganti beberapa pemain. Tedi Berlian tak bermain sejak menit awal, posisi bek kiri ditempati oleh Ardi Idrus.

Ahmad Hisyam Tolle yang baru bergabung di putaran kedua, bermain sebagai bek tengah bersama Waluyo. Hisyam Tolle sempat beberapa kali melakukan kesalahan di pertandingan ini tapi beruntung Syahrul Trisna bisa tampil gemilang.

Mencoba untuk menguasai permainan sejak menit awal, Busari dan kawan-kawan dibuat kerepotan dengan penampilan agresif tim tamu. Persibat yang mengenakan seragam berwarna merah menerapkan strategi pressing ketat sejak menit awal.

Skema yang dimainkan oleh lawna tersebut sempat membuat Super Elang Jawa kesulitan menciptakan peluang. Baru pada menit 15, Imam Bagus memperoleh peluang pertama ketika tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti berhasil ditangkap kiper Persibat.

Laskar Alas Roban akhirnya kebobolan pada menit ke 36 setelah Bagus Nirwanto, bek kanan PSS, menyelesaikan umpan tendangan bebas Dirga Lasut. Tendangan bebas di dekat kotak penalti Persibat itu sempat menyentuh pagar betis sebelum berhasil dimanfaatkan oleh Bagus.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, coach FM melakukan beberapa perubahan di tengah pertandingan. Seperti biasa, opa Freddy begitu jeli memasukkan pemain. Rossi yang tampil cukup bagus digantikan oleh Mardiono pada menit 55.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil, Nono yang baru datang di putaran kedua ini berhasil mencetak gol cantik yang membawa Laskar Sembada memperbesar keunggulan.

Kito Chandra, yang baru masuk pada menit 77 menggantikan Imam Bagus, berhasil menggenapi kemenangan PSS menjadi 3-0. Dua pergantian yang jitu dari Freddy Muli berhasil memberikan kemenangan meyakinkan.

Berkat kemenangan 3-0 ini, PSS dipastikan lolos 16 besar dan menjadi tim pertama yang lolos. Sebuah pencapaian yang baik musim ini setelah kalah di partai perdana. Semoga tidak ada kesombongan dan tetap bekerja keras, karena tujuan utama kita belum tercapai. Semangat promosi Liga 1!

Komentar
Joko Sembada

Menanti waktu untuk menikmati teh di beranda rumah bersamamu, dik...