Berita

Kulonuwun, Rek!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah menetapkan M. Baryadi sebagai manajer baru PSS Sleman, PT. PSS mendapatkan undangan untuk bertanding di Surabaya. Pertandingan tersebut bertajuk β€œCeremony Game” yang akan mempertemukan Juara Liga 2 Persebaya, dengan PSS Sleman. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Gelora Bung Tomo.

Hal ini dibenarkan oleh Pak Soekeno selaku CEO PT PSS, β€œSurat (dari Persebaya) sudah saya terima dan jangan ditolak. Ini sebuah kehormatan bagi PSS Sleman sekaligus bisa sebagai langkah awal mempersiapkan tim”.

Beberapa waktu yang lalu, muncul berita bahwa akan diadakan pertandingan sebagai bentuk perayaan setelah berhasil menjadi juara Liga 2. PSS mendapat kehormatan untuk menjadi lawan Persebaya. Namun melihat kondisi PSS beberapa waktu lalu (kosongnya posisi manajer, tim belum terbentuk), membuat berbagai kalangan di Sleman pesimistis dengan keikutsertaan PSS di pertandingan tersebut.

Sementara itu, manajer baru PSS Sleman, Baryadi mengatakan bahwa akan mempersiapkan tim secepat mungkin untuk berpartisipasi dalam Ceremony Game di Gelora Bung Tomo. Menurutnya, untuk sementara PSS akan ditukangi oleh Seto Nurdiantoro dan diisi oleh beberapa pemain musim lalu yang masih terikat kontrak. Juga beberapa pemain lokal untuk melengkapi skuat yang ada.

Dengan dipastikannya PSS mengikuti Ceremony Game, sekaligus menjadi langkah awal PSS untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 tahun depan. Masih ada waktu sekitar 3 bulan untuk membentuk tim. Waktu yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PSS Sleman.

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad