Berita

Laga Untuk Paman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sabtu tanggal 12 Agustus 2017, PSS akan kembali bertanding di Stadion Maguwoharjo. Kali ini bukan dalam lanjutan Liga 2, namun untuk sebuah laga persahabatan.

Lawan PSS adalah Timnas U19 yang sedang dipersiapkan untuk ajang  Piala AFF U18 di Myanmar. Skuat asuhan Indra Sjafri saat ini sedang melakukan Training Center di UNY.

Dikutip dari laman resmi klub, pss-sleman.co.id pertandingan akan digelar malam hari. Kick Off dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB. Untuk harga tiket sama seperti pertandingan resmi, yaitu 25.000 untuk Tribun Utara dan Selatan, 40.000 untuk Tribun Merah, dan 60.000 untuk Tribun Biru.

Opa Freddy Muli dalam sesi wawancara mengatakan pertandingan ini bagus untuk para pemain mudanya untuk menambah jam terbang dan menjaga mental bertanding. Freddy Muli sendiri memang mengisyaratkan akan menurunkan pemain mudanya.

“Di sana akan ada rotasi karena itu kan laga friendly match, yang belum main ya, yang muda-muda, nanti kami beri kesempatan. Kami lihat sejauh mana nanti,” ujar pelatih kelahiran Palopo ini.

Selain untuk menambah pengalaman bertanding para pemain mudanya, rotasi juga dilakukan untuk mencegah kemungkinan pemain cedera, karena PSS masih harus melakoni 3 pertandingan di fase Grup 3 Liga 2. Terdekat, PSS akan bertanding melawan Persijap Jepara pada Hari Kamis, 17 Agustus 2017.

Pertandingan melawan PSS Sleman merupakan permintaan langsung dari Coach Indra Sjafri. Beliau menilai pertandingan ini penting untuk melatih mental para pemainnya.

“Kami butuh itu (pertandingan melawan PSS) untuk melatih psikis pemain saat bermain di hadapan pendukung tim lawan,” ujarnya. Memang, dukungan dari Sleman Fans kerap dijadikan uji mental oleh Timnas Indonesia sebelum berangkat menuju pertandingan internasional.

Dikutip dari akun twitter @PSSleman, seluruh hasil penjualan tiket akan masuk ke kantong PSS Sleman. Pertandingan juga ditujukan sebagai peringatan 1 tahun kepergian alm. Bapak Supardjiono. Paman Pardji (sapaan akrabnya) meninggal pada tanggal 24 Agustus 2016.

PSS sendiri pernah mendedikasikan sebuah pertandingan untuk alm. Supardjiono. Dengan tajuk “Laga Untuk Paman”, pertandingan PSS melawan Madiun Putra pada Sabtu, 27 Agustus 2017 seluruhnya diperuntukkan kepada “PSS Sleman God Father”.

Elja TV sebagai penyedia resmi live streaming PSS Sleman belum memberikan konfirmasi apakah akan melakukan siaran langsung.

Komentar
Ahmad Indra Pranata

Dokter muda yang mencintai sepakbola, bisa kamu hubungi di akun Twitter @mamas_ahmad