Berita

Lik Sis: Insyaallah Nanti akan Clear Semua

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah sukses menggulung timnas U-19 dengan dua gol tanpa balas, PSS Sleman tidak ingin berpuas diri dalam mematangkan taktik selama bulan Ramadan. Program-program latihan telah disusun dengan matang guna menunjang pondasi dan karakter bermain yang diinginkan oleh coach Seto.

Dari pertandingan melawan timnas U-19 kemarin sebenarnya sudah hampir nampak ciri khas filosofi permainan coach Seto yang mengedepankan “posession progressive” lebih tenang dalam penguasaan bola dan intensitas ke arah vertikal yang baik saat menyerang.

Saat dikonfirmasi terkait uji tanding selanjutnya, manager PSS Sleman, Sismantoro menyatakan pihaknya masih menanti perkembangan terkait komunikasi yang dilakukan tim pelatih dan juga tim yang dikehendaki. Karena hal ini juga memiliki keterkaitan dan kesiapain tim yang akan diajak untuk melakukan uji tanding.

“Untuk uji tanding dengan tim Liga 1 atau Liga 2 saya masih menunggu tim pelatih, ada kemungkinan juara piala Ramadan Sleman untuk uji tanding yang terakhir sebelum libur lebaran. Habis itu pemain langsung pulang,” jelasnya.

Lebih lanjut pria yang juga berprofesi sebagai Kepala Desa Candibinangun ini juga telah mewanti-wanti para penggawa Super Elja untuk fokus pada lanjutan pertandingan di Liga 2 nanti. Untuk itu ia telah mengatur jadwal libur lebaran sedemekian rupa, agar pemain tak terlambat kembali ke Sleman. Karena kedisplinan seorang pemain adalah dapat berpengaruh terhadap persiapan tim.

“Kita main di Liga tanggal 5 juli, berarti sebelum itu kita harus siap. H-5 kita harus siap tanding. Berarti tanggal 20-an Juni sudah berkumpul lagi,” terangnya.

Saat ditanya tentang perkembangan legalisasi Cristian “El Loco” Gonzales untuk kembali merumput bersama PSS Sleman, Beliau berharap agar semua masalah yang mengganjal izin turunnya Gonzales segera selesai.

“Insyaallah nanti akan clear semua. Kapannya saya belum tahu, tapi kita pengen sesegera mungkin. Secepat mungkinlah kita usahakan secepat mungkin,” ujarnya.

Sementara itu Seto lebih memilih tindakan preventif bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pelatih berusia 44 tahun itu kini memilih untuk kembali mengasah ketajaman Adi Nugroho untuk mengisi pos lini depan. Saat di klub sebelumnya, Adi Nugroho memang bisa mengisi posisi sebagai penyerang.

“Saya tidak terlalu berharap lebih kepada situasi ini, yang jelas saya memaksimalkan yang ada. Contohnya seperti Adi Nugroho tadi, saya melihat ada potensi untuk itu. Jadi nanti kalau sudah bisa dimainkan, kan saya sudah punya empat striker,” pungkas Seto.

PSS Sleman dijadwalkan akan bertandang ke stadion Batakan untuk menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pada Kamis (5/7/2018). Saat ini anak asuh Seto Nurdiantoro berhasil mengumpulkan 10 poin dan bertengger di posisi dua klasemen Wilayah Timur Liga 2 musim 2018.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14