Berita

Lima Fakta Menarik Jelang Laga PSS Sleman vs Kalteng Putra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kembali melakoni laga leg kedua babak semifinal Liga 2 Indonesia di Stadion Maguwoharjo dengan menjamu tamunya Kalteng Putra (28/11). PSS Sleman sedikit diuntungkan karena pada perjumpaan pertama di Stadion Tuah Pahoe, Super Elja mampu menahan Kalteng Putra dengan skor imbang tanpa gol.

Publik Sleman tampaknya sudah tidak sabar untuk menyambut laga mendatang. Pertandingan nanti akan menjadi menarik karena beberapa fakta di bawah ini.

  1. Menjaga Rekor Kandang

Berbicara soal teknis, PSS Sleman selama musim 2018 mencatatkan rekor yang sangat apik jika berlaga di stadion Maguwoharjo. Selain sudah memahami keadaan dan kondisi stadion, para penggawa sangat nyaman bermain di sana lantaran kondisi rumput yang sangat baik. Tanpa merendahkan para pesaingnya, kondisi lapangan para kontestan Liga 2 banyak sekali yang tidak sesuai standar, sehingga menyulitkan kinerja pemain dalam membuat pola permainan.

Rekor apik Super Elja di kandang sempat dinodai oleh Madura FC di awal babak penyisihan lalu. Setelahnya, PSS Sleman menyapu bersih laga home dengan sederet kemenangan.

  1. Wajib Menang

Di laga mendatang, PSS Sleman hanya butuh kemenangan guna memastikan satu posisi di babak final dan sekaligus memastikan promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni Liga 1. Dengan rekor yang sangat apik jika bermain di kandang, Laskar Sembada diprediksi akan mampu memenangkan laga leg kedua, sekaligus menghentikan sementara ambisi Kalteng Putra untuk naik kasta di musim ini.

  1. Laga Home Terakhir

Pertandingan ini akan menarik karena laga ini merupakan laga home terakhir Laskar Sembada untuk musim ini. Karena untuk babak final maupun perebutan tempat ketiga, operator liga kabarnya akan menggelar laga tersebut di tempat netral. Biasanya fans manapun akan lebih memprioritaskan untuk datang ke stadion untuk menyambut laga terakhir.

  1. Euforia Sleman Fans

Menyambut laga pamungkas di Stadion Maguwoharjo kali ini, euforia Sleman fans terlihat sangat luar biasa. Bisa jadi hari rabu mendatang seluruh sudut stadion akan penuh sesak guna menyaksikan tim kebanggaannya merebut kemenangan, sekaligus menjadi saksi lolosnya Super Elja ke Liga 1, dan mengawal PSS Sleman menuju babak puncak. Seluruh Sleman Fans tampak tak sabar lagi menyambut laga mendatang. Meskipun bukan laga di akhir pekan, diprediksi Stadion akan tetap penuh sesak.

  1. Nadzar

Mungkin sebagian Sleman Fans banyak sekali yang ber-nadzar terhadap hasil yang akan diraih PSS Sleman di musim ini sebagai bentuk rasa syukur. Beberapa Sleman Fans berceloteh akan mencukur habis rambutnya jika PSS mampu naik kasta. Ada pula yang akan berjalan kaki dari rumah menuju stadion, dan masih banyak lagi nadzar yang akan mereka lakukan. Karena tahun ini momen yang sangat tepat bagi PSS Sleman untuk naik kasta setelah tahun lalu gagal di babak 8 besar.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya