Berita

Lima Fakta Menarik dari Kemenangan PSS Sleman di Biak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman berhasil mengukir catatan positif saat bertandang ke markas PSBS Biak. Di bawah arahan caretaker Seto Nurdiyantoro, PSS Sleman mampu memenangkan laga lewat 2 gol yang dicetak Tambun Naibaho di masing-masing babak.

Hasil dari laga tersebut menjadi modal berharga dalam mengarungi Liga 2 yang masih menyisakan banyak pertandingan. Terlebih kemenangan ini bisa mengangkat rasa percaya diri di tubuh tim setelah di dua laga sebelumnya meraih hasil minor dan baru saja ditinggal oleh pelatih utama.

Kemenangan di Pulau Cendrawasih ini menghasilkan beberapa catatan menarik untuk diamati. Berikut 5 fakta menarik kemenangan PSS Sleman di Biak:

  1. Kemenangan perdana di laga tandang

Kemenangan melawan PSBS Biak di Stadion Cendrawasih tentu membawa angin segar bagi seluruh elemen tim maupun Sleman Fans. Hal ini membuktikan bahwa PSS masih memiliki motivasi tinggi guna menjaga asa bersaing di papan atas Grup Timur. Rangga Muslim dan rekan-rekannya mampu tampil superior meski harus melakukan laga tandang. Hasil yang patut disyukuri mengingat pada laga tandang sebelumnya PSS bermain buruk dan hanya mampu meraih hasil seri melawan Persegres Gresik.

  1. Menjaga tren kemenangan di Papua

Salah satu hal yang menarik dari kemenangan melawan PSBS adalah PSS berhasil memperbaiki rekor  pertandingan di Tanah Cendrawasih. Dari 6 kali lawatan, PSS mengalami 4 kali kekalahan, 1 kali hasil seri dan mencatatkan sebuah kemenangan pada lawatan terakhir ke sana melawan Persiwa Wamena. Kemenangan atas PSBS pada pekan ke-4 Liga 2 tentu sedikit memperbaiki catatan minor tersebut.

  1. Penampilan perdana Lastori, Zamzani, dan Setya Beni

Badai cedera yang melanda PSS Sleman mengakibatkan sejumlah pemain harus absen. Lastori yang sejak awal musim tampil fit dalam sesi latihan, akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter. Setali tiga uang dengan Zamzani dan Setya Beni yang pada debutnya di Liga 2 musim ini berbuah kemenangan perdana bagi Super Elja di laga away. Zamzani yang berduet dengan Hisyam Tolle tampil apik dengan beberapa kali mengagalkan upaya serangan-serangan pemain PSBS. Sementara Setya Beni juga tampil sigap dengan mengagalkan peluang emas lawan.

  1. Tambun Naibaho, pemain pertama yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga di musim ini.

Tambun berhasil menjawab amanah yang diberikan oleh caretaker Seto Nurdiantoro dengan baik. Pemain berusia 27 tahun ini mampu tampil apik dengan mengemas brace dalam satu laga. Dengan catatan impresif ini,  tentu saja Tambun akan memanaskan persaingan perebutan starting line-up di posisi penyerang. Bukan tidak mungkin penampilan apiknya akan membuat Wirahadi dan Gonzales harus rela menghangatkan bangku cadangan di pertandingan-pertandingan berikutnya.

  1. Nirbobol perdana musim ini.

Dari tiga lama sebelumnya, PSS belum pernah sekali saja mencatatkan nirbobol. Total ada 4 gol yang sudah bersarang di gawang Ega Rizky yang selalu menjadi pilihan utama di 3 laga tersebut. Sebenarnya penampilan Ega Rizky sudah termasuk ke dalam level yang bagus. Namun karena pemain belakang yang kurang fokus dan sistem pertahanan yang keropos, tak dapat dipungkiri bila Ega Rizky kerap sekali berjuang sendirian berjibaku mengamankan gawangnya.

Setya Beni yang kemarin tampil sebagai pengganti Ega berhasil membuat catatan tanpa kebobolan dalam satu laga. Catatan yang impresif tentu saja, mengingat lini belakang PSS tergolong masih rawan dicecar pemain lawan. Semoga siapa saja kiper utamanya, PSS tetap bisa mencetak catatan nirbobol di setiap laga.

Itulah lima catatan menarik dari laga melawan PSBS Biak. Akankah tercipta catatan-catatan menarik lain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya? Kita tunggu saja kejutan dari PSS Sleman.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14