Berita

Lima Fakta Menarik Pertandingan Persiwa Kontra PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman meraih kemenangan tipis 0-1 saat bertandang ke Stadion Mashud Wisnusaputra meladeni tim tuan rumah Persiwa Wamena. Super Elja yang  tampil ditemani oleh suporter setianya mendapatkan modal berharga dalam mengakhiri putaran pertama Liga 2 musim 2018. Slamet Budiono tampil sebagai pahlawan dengan satu-satunya gol yang ia cetak di menit ke-9 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dari kemenangan tersebut Super Elja berhasil berhasil menambah catatan-catatan positif dari pertandingan tersebut. Kami sudah merangkum catatan tim menjadi  fakta-fakta pertandingan yang menarik untuk disimak. Berikut lima fakta menarik pertandingan Persiwa Wamena melawan PSS Sleman.

1. Slamet Budiono pencetak gol terbanyak

Pemain bernomor punggung 41 ini lagi-lagi menunjukkan performa impresif. Pada pertandingan sebelumnya Budigol gagal menyarangkan bola ketika melawan PSIM. Kini Budigol kembali tampil bak pahlawan, setelah  mampu menggetarkan jala Persiwa Wamena yang dikawal oleh Endang Subrata dan membawa PSS meraih kemenangan. Hasilnya, kini Slamet Budiono  telah mengoleksi 5 gol dari 6 pertandingan terakhir yang dilakoninya. Ndlewer!

2. Kemenangan ketiga laga tandang

Kemenangan atas Persiwa Wamena di Stadion Mashud Wisnusaputra memberi motivasi bagus bagi tim. Bukan hanya superior saat laga kandang, anak asuh Seto Nurdiantoro ini juga ampuh di laga tandang. Terbukti sepanjang musim ini PSS mampu meraih tiga kemenangan penting saat bertandang ke kandang lawan. Bancakan lur.

3. Aksi gemilang nirbobol  dari Stya Beny

Selain Budigol yang menambah rekor golnya, Yoewanto Stya Beny juga menambah rekor penampilannya tanpa kemasukan bola. Sering tampil di bawah bayang-bayang Ega Rizky, nyatanya tak membuat pemain asli Malang kelahiran 25 tahun yang lalu itu kendor. Justru dengan kerja kerasnya saat latihan di bawah coach Bejo, Beny mampu tampil fokus dan sigap saat diberi kepercayaan untuk mengawal gawang Super Elja. Sepanjang empat penampilannya, Beny belum kebobolan satu gol pun. Tetap  Perawan.

4. I Made Wirahadi masih mandul gol

I Made “Binter” Wirahadi akhirnya telah kembali merumput Super Elja. Sebelumnya pemain berusia 35 tahun ini lebih banyak berkutat dengan cedera kambuhannya. Hal ini bisa saja menjadi faktor mengapa performanya tak kunjung membaik. Publik Sleman masih menunggu aksi Made untuk segera nyetel dengan pemain PSS yang lain. Biar tidak mejen.

5. PSS masih tertahan di peringkat kedua

PSS Sleman harus rela mengakhiri putaran pertama di posisi kedua. Meski begitu PSS sudah memenuhi target yang diemban tim pelatih untuk selalu mengamankan poin dan menjaga selisih perolehan poin dari pemuncak klasemen. Coach Seto sendiri selalu memasang target yang realistis pada setiap laga. PSS jangan sampai mengulangi kesalahan yang ada pada putaran pertama, dan segera menyusun fokus ke putaran kedua mengingat target dan kompetisi yang masih panjang. Saat ini PSS telah mengumpulkan 23 poin dan berjarak 1 poin dari Madura FC yang masih kokoh berdiri sebagai capolista. Tikung, Man!

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14