Berita

Lima Fakta Menarik Seputar Laga PSS Sleman vs Kalteng Putra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman memastikan langkahnya untuk naik kasta setelah mampu unggul agregat gol 2-0 atas Kalteng Putra dalam babak semifinal Liga 2 Indonesia 2018. Kedua gol PSS Sleman, diborong oleh Cristian Gonzales lewat heading yang dihasilkan dari umpan Marzukih dan Aditya Putra Dewa.

Pertandingan yang bersejarah dan akan selalu diingat oleh publik Sleman ini banyak memunculkan fakta-fakta menarik terkait di dalam pertandingan maupun di luar pertandingan. Lima fakta menarik terangkum di bawah ini.

  1. Antusias Sleman Fans

Laga kali ini merupakan laga home terakhir PSS Sleman musim ini. Selain itu, laga kali ini sangat menentukan kiprah PSS untuk lolos promosi ke Liga 1. Oleh karena itu, seluruh suporter tak mau ketinggalan untuk menjadi saksi atas prestasi PSS Sleman musim ini.

Kemudian panpel mencetak 30 ribu tiket untuk laga tersebut. Dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, tak butuh waktu yang lama untuk Sleman Fans menghabiskan kouta tersebut.

Hasilnya ribuan Sleman Fans yang lain harus rela tidak kebagian tiket untuk laga penting ini. Lantas, panpel menyediakan giant screen guna mengatasi meluapnya Sleman Fans yang datang sore itu. Antusias yang sangat bagus untuk terus menghidupi tim ini dengan cara membeli tiket.

  1. Cristian Gonzales dan rekornya

Tua-tua keladi. Sebuah ungkapan yang sangat tepat untuk sosok seorang Cristian Gonzales. Pemain yang kini berusia 42 tahun ini mencatatkan rekor apik dalam 3 laga home terakhir PSS Sleman dengan mencetak total 8 gol.

Tentu saja publik sepakbola Indonesia dibuat kagum atas aksinya di lapangan tersebut. Lumrahnya, seorang pesepakbola di usia tersebut akan mengalami penurunan kualitas. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk seorang Papito. Penyerang yang memilki sederet pengalaman luar biasa di sepakbola Indonesia ini nyatanya masih sanggup dimainkan dalam 90 menit penuh. Luar biasa El Loco!

  1. Ega Rizky menambah rekor clean sheet

Pemain lainnya yang memilki rekor cukup apik adalah Ega Rizky. Dalam 3 laga terakhir yang dimainkan PSS Sleman, ia mampu tampil nirbobol. Tak hanya itu, ia kerap menggagalkan peluang musuh yang nyaris berbuah gol dengan aksi heroik seperti David De Gea. Bola udara sang lawan kerap ia patahkan juga meskipun postur Ega lumayan kecil. Tentu kita patut berterima kasih atas kinerja Ega Rizky di bawah mistar Super Elang Jawa.

  1. Pak Keno turut hadir di stadion

Fakta menarik lainnya adalah di laga tersebut turut dihadiri pemilki klub atau direktur utama PT PSS. Kedatangan beliau kali ini merupakan kehadiran pertama kali sepanjang kompetisi resmi bergulir. Sebelumnya, beliau juga turut hadir menyaksikan PSS Sleman saat menggelar turnamen Copa Sleman beberapa yang lalu. Patut kita apresiasi atas kehadiran beliau diantara kesibukan Bapak Sukeno yang cukup padat tersebut.

  1. Kedatangan Adelmund

Satu lagi sosok yang turut hadir di laga bersejarah kali ini adalah Kristian Adelmund. Ia mendarat di Jogja pada hari Senin lalu. Rupanya Ia sangat tertarik untuk menyaksikan laga ini dan sengaja datang dari Belanda. Kedatangan Adelmund di Sleman turut disambut penuh kehangatan oleh Sleman Fans dengan chant I cant stop, falling in love with you. Dengan mengenakan jersey hijau, Ia nampak menikmati sekali pertandingan sore itu.
Terima kasih Adelmund.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya