Opini

Lumajang Is Calling!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kurang lebih 20 hari lagi Liga 2 Indonesia akan segera digelar. Dari halaman media sosial, disebutkan bahwa PSS Sleman akan dijamu Semeru FC di Lumajang Minggu, 18/03/2018 dalam rangka uji tanding untuk persiapan kompetisi mendatang.

Lantas, seberapa penting laga uji tanding tersebut untuk PSS Sleman?

Sejak resmi ditunjuk menangani Laskar Sembada, coach Herkis hanya melakukan uji tanding di kandang sendiri, stadion Maguwoharjo. Idealnya sebuah tim dalam laga pramusimnya, uji tanding diluar kandang sangatlah penting.

Apalagi ditambah dengan berbedanya skuat dari musim lalu yang tentu saja belum teruji untuk bermain away. Tekanan suporter tuan rumah bisa dijadikan latihan mental untuk Rangga Muslim dan kawan-kawan. Banyak faktor eksternal yang nantinya bisa dibawa untuk bekal kompetisi mendatang seperti rumput, cuaca dan lain sebagainya.

Liga memang tinggal menunggu hitungan hari. Tim yang masih menggelar uji tanding mendekati kick off liga kemungkinan para pemainnya untuk mendapatkan cedera sangatlah besar. Karena pertandingan yang bertajuk uji tanding belum tentu berjalan dingin, banyak sekali yang sampai menaikkan tensi kedua tim hingga pertandingan berjalan keras.

Oleh karena itu, ada baiknya jajaran pelatih untuk mengontrol anak asuhnya agar bermain aman untuk memastikan skuat 100% siap tampil di liga mendatang.

Laga akhir pekan mendatang tentu saja dijadikan jajaran pelatih untuk mencoba para pemain barunya terutama sektor-sektor yang masih kurang bagus dalam beberapa laga uji tanding sebelumnya.

Dalam laga nanti PSS Sleman akan menghadapi lawan selevel di liga nanti yakni Semeru FC Lumajang. Klub yang belum lama terbentuk ini memastikan langkahnya naik kasta ke liga 2 Indonesia setelah mampu menembus partai final.

Uji tanding akhir pekan nanti bisa dijadikan gambaran performa super elang jawa untuk musim mendatang. Kemenangan akan membuat Sleman Fans semakin yakin akan tim ini. Semoga saja.  

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya