Berita

Menang Besar, Super Elja Semakin Dekat ke Semifinal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kemenangan terbesar di babak 8 besar Liga 2 musim ini hadir saat Super Elja menjamu Persita Tangerang. Kemenangan PSS Sleman diraih melalui empat gol mereka yang hanya dapat dibalas satu oleh Laskar Cisadane.

Baru dua menit setelah sepak mula, Rangga Muslim menggebrak dari sayap kiri dan terpaksa dijatuhkan oleh bek Persita Tangerang. Aditya Putra Dewa yang menjadi eksekutor mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. Bola mudah saja disambar oleh Gonzales untuk memberikan keunggulan bagi tuan rumah.

Berselang lima menit, Ichsan Pratama yang lari dari belakang di sayap kanan menerima umpan terobosan dari Dave Mustaine. Ichsan kemudian memberikan bola ke Rifal Lastori di kotak penalti. Menahan egonya, Lastori mengirimkan umpan datar di tiang jauh di mana Gonzales berhasil menceploskan gol keduanya.

Sementara itu, Persita Tangerang kesulitan membangun serangan. Tendangan jarak jauh menjadi opsi mereka. Penetrasi Hari Habrian yang kesulitan menembus sisi kanan pertahanan PSS Sleman membuat bola dialirkan ke tengah. Aditya Gigis menyambar bola, tetapi belum membuahkan hasil.

Seperempat jam laga berjalan, Gonzales melakukan serangan balik setelah berhasil merebut bola di daerah pertahanan PSS Sleman. Kerja samanya dengan Ichsan menghasilkan serangan berbahaya di mana El Loco sudah melewati bek terakhir lawan. Sayang sekali, laju Gonzales tersusul dan bola dapat dibuang dari daerah pertahanan Persita.

Giliran Rangga yang menginisiasi serangan dengan bergerak ke halfspace kanan. Ia kemudian membagi bola kepada Lastori yang dengan cepat melakukan dribble ke kotak penalti. Alih-alih membagi bola kepada rekannya, Lastori justru mengincar tiang dekat. Sayang sekali masih melambung.

Akhirnya Lastori mencetak gol melalui proses cantik pada menit ke-31. Berhasil memotong bola, ia melakukan kombinasi umpan dengan Ichsan. Berada satu lawan satu dengan Yogi Triana di kotak penalti, Lastori melakukan chip sehingga bola melewati kiper Persita angering tersebut sekaligus menjadi gol ketiga bagi tuan rumah.

Hingga akhir babak pertama, skor bertahan 3-0 untuk PSS Sleman. Sementara itu, paruh kedua pertandingan berjalan lambat di menit-menit awal. Sepuluh menit berselang, Persita Tangerang yang membuka serangan terlebih dahulu.

Hari Habrian mendapat umpan lambung dan mampu melewati dua bek tengah Super Elja. Ega Rizky keluar dari sarangnya untuk menepis sontekan Hari. Bola masih berusaha dikuasai oleh gelandang Laskar Cisadane tersebut. Namun, lagi-lagi sepakannya dapat ditepis oleh Ega.

Gol tim tamu hadir dari inisiasi pemain pengganti, Sirvi Arfani. Merangsek dari sisi kanan, ia mengirimkan umpan silang rendah ke kotak penalti. Bola sempat menyentuh Ade Jantra lalu bergulir ke tiang jauh. Di sana Aldi Al-Achya dengan mudah menyelesaikan peluang menjadi gol.

Tak sampai tiga menit kemudian, Laskar Sembada membalas melalui Gonzales. Ilhamul Irhaz yang mendapat bola di kotak penalti sempat dua kali berusaha menembak tetapi dapat dihalau. Irhaz masih menguasai bola liar mengirim umpan ke Gonzales di depan gawang. Sejurus kemudian, gol keempat PSS Sleman tercipta.

Di waktu yang tersisa tak ada lagi gol tercipta. Peluang sempat datang dari Slamet Budiono, namun gagal menaklukkan Yogi Triana. Sedangkan tim tamu mengancam dengan tendangan keras dari Hari Habrian, tetapi dapat ditepis Ega Rizky.

Hasil ini menjadi tiga poin krusial bagi tim tuan rumah yang diharuskan memperoleh poin penuh di sisa laga mereka. Dengan kemenangan telak atas Persita Tangerang membuat PSS Sleman semakin dekat ke babak semifinal Liga 2 musim ini.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng