Berita

Menang di Lumajang, Tiket Delapan Besar Sudah Digenggam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Kami ingin mencuri poin,” ujar Seto Nurdiantoro pada sesi konferensi pers sehari sebelum laga menghadapi Semeru FC. Satu hari setelahnya, Slamet Budiono mewujudkan harapan pelatih asli Sleman tersebut. Masuk sebagai pemain pengganti, Budi berhasil menceploskan bola pada menit ke-77 dan berhasil memenangkan laga untuk tim tamu.

Kemenangan PSS Sleman kali ini diperoleh dengan cukup berat. Kondisi lapangan yang keras dan cuaca yang panas adalah penyebabnya. “Tadi di pertama, cuaca cukup panas membuat kita jadi susah untuk mengembangkan permainan,” ujar Bagus Nirwanto.

Hal yang sama juga diamini oleh Seto. Selain keras, menurutnya lapangan juga tidak rata. Kondisi tersebut membuat para pemain PSS Sleman kesulitan mengontrol dan mengalirkan bola. Situasi berbeda terjadi di paruh kedua. “Anak-anak di babak kedua bisa sabar dan mengambil keputusan yang baik,” ungkap bek kanan Super Elja itu.

Mengenai lawan yang dihadapi, Seto berpendapat bahwa Semeru FC cukup menyulitkan. Tuan rumah memang bebarapa kali mengandalkan serangan balik cepat yang merepotkan. Serangan itu pula yang membuat pertandingan yang berjalan alot menurut seto. “Semeru sendiri juga bermain cukup bagus sebenarnya, beberapa kali menyusahkan kami dengan counter attack, mereka bermain cepat,” tuturnya.

Sengitnya laga dapat diatasi dengan semangat para pemain PSS Sleman yang pantang menyerah. Semangat itu pula yang mendapat sorotan tersendiri dari mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu. “Kami juga apresiasi ke pemain. Artinya tanpa semangat yang lebih dari pemain untuk memenangkan pertandingan saya pikir ini sesuatu yang sulit,” ujarnya.

Meski begitu Seto mengatakan bahwa tetap ada evaluasi yang harus dilakukan dengan harapan kami permainan akan meningkat pada laga-laga mendatang. Apalagi Laskar Sembada sebentar lagi menyongsong babak 8 besar yang tiketnya sudah pasti didapat seiring dengan kemenangan di Lumajang ini.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng