Berita

Adi Nugroho : Menang-Kalah Bukan Prioritas Utama dalam Uji Tanding

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Salah satu pemain dari skuat Super Elang Jawa, Adi Nugroho, angkat bicara mengenai kondisi tim setelah laga melawan PSMS Medan, Minggu (5/3/2018). Menurutnya menang atau kalah bukan suatu prioritas yang dicari pada sebuah  laga uji tanding.

Ia mengatakan bahwa komposisi pemain jauh lebih penting. “Tidak ada masalah dalam tim. Dalam uji tanding menurut kami bukan menang atau kalah yang dicari. Yang paling penting adalah menentukan komposisi pemain, menetukan formasi yang pas untuk kompetisi Liga 2 ke depan,”ujarnya.

Adi Nugroho berpendapat, rekan-rekannya bermain cukup bagus pada babak pertama dan memberikan progress yang positif. “Teman-teman sudah main bagus di babak pertama kita cukup menguasai pertandingan, secara permainan cukup mendominasi meskipun hasilnya belum maksimal,” jelasnya.

PSS Sleman sempat bermain imbang dengan tim Ayam Kinantan hingga menit ke-81. Tiga puluh menit sebelumnya, eksekusi penalti Adi Nugroho dengan dingin membobol gawang Dika Bhayangkara membawa kedua tim dalam kedudukan imbang.

Namun Laskar Sembada harus kembali tertinggal di akhir babak kedua, karena kesalahan antisipasi lini belakang yang digalang Absor Fauzi dan rekan-rekannya. Pada menit ke-69, Adi Nugroho harus  digantikan Oleh Rangga Muslim. Adi sempat mendapatkan benturan keras, dan harus digotong keluar lapangan. Namun untuk pertandingan selanjutnya,  perkembangan kondisi Adi masih harus dipantau lebih lanjut oleh tim pelatih.

Menanggapi perubahan posisinya mengisi lini sayap kiri, Adi mengaku tidak memiliki masalah yang berarti. Sebelumnya, pemilik nomor punggung 8 ini lebih banyak mengisi pos lini tengah PSS bersama Irham Irhaz. Adi mengatakan bahwa ia siap bermain di posisi yang pelatih butuhkan. “Saya siap bermain di posisi manapun yang pelatih butuhkan. Yang penting saya akan memberikan yang terbaik untuk PSS,” jelasnya mengakhiri wawancara.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14