Berita

Mengaku Siap Tempur, Herkis Masih Pusingkan 2 Hal Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Persiapan demi persiapan telah dilakukan PSS demi menyambut Liga 2 musim ini. Mulai dari mengikuti turnamen hingga melakukan uji tanding pramusim. Di fase akhir pramusim, PSS sukses beberapa kali meraih kemenangan. Namun raihan positif tersebut masih belum membuat coach Herkis puas dengan performa anak asuhnya.

Coach Herkis cukup menyoroti finisihing yang dilakukan I Made Wirahadi dan rekan-rekannya. Selama ini, para pemain Super Elja cukup banyak melancarkan serangan dan menciptakan peluang baik lewat tengah atau melalui bola silang dari sayap. Namun hal ini tak diikuti dengan finishing yang baik. Banyak peluang terbuang begitu saja karena penyelesaian akhir yang masih belum matang.

“Dua hal yang saya kritisi ketika tempo sudah bagus, kita memang coba melakukan tekanan, namun banyak peluang yang tersia-siakan. Kalau lebih tenang sedikit pasti hasilnya lebih baik,” jelasnya.

Hal kedua  yang disoroti Herkis adalah masalah kedisiplinan pemain. Tak jarang PSS harus kebobolan lebih dahulu dalam sebuah pertandingan. Kondisi lain yang menjadi perhatian adalah saat PSS dalam keadaan leading.

Dalam keadaan tersebut, tak jarang performa pemain justru kendor dan intensitas penguasaan pertandingan menurun. Sehingga ini bisa menjadi mimpi buruk bila lawan benar-benar cerdik memantau situasi kelemahan koordinasi pemain Super Elja.

“Ada beberapa lawan yang sedikit cerdik jadi kita harus betul-betul disiplin. Kita harus tetap menekan dan menguasai pertandingan,” tambahnya.

Ditanya tentang persiapan akhir, ia mengaku anak asuhnya dalam kondisi yang baik. Para penggawa PSS Sleman dinyatakan telah dalam kondisi siap tempur untuk memulai liga pekan ini.

“Cukup bagus buat kami, temponya ini  sudah sangat bagus. Yang jelas anak-anak ke sananya sudah siap tempur,” jawabnya singkat.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14