Berita

Mengambil Poin Tersisa di Kalimantan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Sebenarnya waktunya mepet karena kita tanggal 14 September (bermain menghadapi Martapura FC). Waktunya mepet untuk recovery,” Seto mengakui. Empat hari berselang setelah melawan PSBS Biak, ia dan anak asuhnya sudah harus bermain lagi menghadapi Martapura FC.

Recovery menjadi porsi utama yang diberikan tim pelatih kepada penggawa Super Elja. Setelahnya, pada hari Rabu (12/9/2018), tim sudah bertolak ke Kalimantan. Tak sampai sehari di tanah Borneo, para pemain wajib melakukan official training pada hari Kamis, lalu berlaga pada hari Jumat.

Jadwal yang sangat padat membuat tim pelatih harus memutar otak untuk mempersiapkan tim. Solusinya, Seto telah melatih anak asuhnya skema yang akan digunakan di Martapura pada akhir pekan lalu, sebelum menghadapi PSBS Biak. “Jadi tidak ada waktu buat berlatih. Kemarin saya curi latihan untuk penampilan ini (menghadapi Martapura FC),” ungkap mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Sementara itu, target yang dicanangkan cukup realistis. Mengingat yang akan dihadapi bukanlah tim yang lemah, ditambah lagi mereka bermain di kandang, Seto hanya berharap Laskar Sembada dapat mencuri poin. “Sebenarnya secara teknis kami tidak mengkhawatirkan tapi di luar itu yang saya khawatirkan. Kita akan antisipasi itu,” ujarnya.

Juru taktik yang pernah moncer sebagai pemain bersama Pelita Jaya itu berpendapat bahwa Martapura FC bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Opini tersebut muncul berdasarkan pengalaman yang ia alami. “Martapura tim yang selalu menyulitkan kami. Baik di waktu kami tandang maupun kandang pasti akan menyulitkan,” katanya dalam sesi konfrensi pers pascalaga melawan PSBS Biak.

Ia berharap para pemainnya dapat berjuang secara maksimal dan lebih fokus agar dapat mengamankan minimal satu poin. Seto juga menitikberatkan pada pemahaman pemain atas instruksi yang dia berikan. “Apapun hasilnya yang penting apa yang telah saya rencanakan, yang pemain sudah pahami, itu yang akan kita mainkan,” tutur saudara kandung dari Fajar Listiantoro itu.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Jodi Kustiawan sebagai perwakilan pemain juga mengungkapkan keinginannya untuk meraih poin. “Sebagai pemain, saya rasa kita akan mengandalkan kompak tim, semangat, yang pasti tidak mau kalah,” katanya.

Komentar
Andhika Gilang

Perintis @tapakbola. Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng