Opini

Mengapa Kita Perlu Memenuhi Stadion Maguwoharjo?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tiket pertandingan naik Rp5.000. Mungkin itu angka yang kecil bagi sebagian orang. Tapi, bagi yang lain itu cukup signifikan.

Pertandingan kandang kemungkinan semuanya akan disiarkan secara langsung oleh TV One. Dan di jam yang tidak ramah untuk pelajar serta pekerja.

Dua hal ini bisa jadi akan mengurangi antusiasme fans untuk datang langsung ke Stadion Maguwoharjo. Kapasitas stadion bisa-bisa lengang dan banyak bangku kosong.

Suatu hal yang jamak ditemukan di banyak stadion di Indonesia dengan latar belakang masalah seperti itu.

Namun, semangat untuk mendukung langsung perlu kita gelorakan. Sleman Fans perlu memenuhi Stadion Maguwoharjo di hari pertandingan.

Mengapa kita perlu mengusahakan untuk datang?

Alasannya sederhana: ini 8 besar dan mari kita bersama-sama menghadapi trauma kegagalan musim lalu. Karena bersama kita lebih kuat.

Laga 8 besar selalu punya magis tersendiri. Ada beban yang lebih berat di sana. Tim tamu punya motivasi lebih untuk bisa mengalahkan atau mencuri poin di laga tandang karena itu amat penting.

Mereka yang fisiknya sudah habis-habisan jelang menit 70 akan memaksa tubuhnya mengeluarkan lebih banyak lagi agar bisa mencapai tujuan: mencuri poin.

Dengan kondisi seperti itu, apakah kamu rela para pahlawan berjuang sendirian?

Dukungan secara langsung akan memberi motivasi yang luar biasa bagi para pemain. Mereka akan coba untuk melampaui kemampuan mereka selama ini. Push the limit.

Kehadiran suporter dalam jumlah besar akan menekan mental tim lawan. Kita bikin mereka melemah. Fisik yang habis akan diikuti dengan mental yang drop. Di situlah peran meneror tim lawan menjadi penting.

Saya masih dibayangi trauma kegagalan musim lalu. Tapi, saya tahu saya harus melawan trauma ini. Jika kita melakukannya bersama-sama bukannya akan lebih mudah?

Jadi, mari bersama-sama memenuhi Stadion Maguwoharjo, melawan trauma kegagalan, dan sapu bersih semua poin yang tersedia di kandang.

Kudu yakin musim iki iso promosi Liga 1!

Komentar
Joko Sembada

Menanti waktu untuk menikmati teh di beranda rumah bersamamu, dik...