Opini

Mengenal Sosok Rival Lastori

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Rival Lastori merupakan rekrutan terbaru PSS Sleman dalam mengarungi liga 2 2018 ini. Dengan menilik unggahan media official PSS Sleman melalui akun instagram resmi klub pada Senin (12/03/2018), ia didatangkan dengan status pinjaman dari Borneo FC bersama Yericho Christiantoko.

Musim ini, bukan kali pertama Rival Lastori bermain di Liga 2, pada musim lalu ia sempat memperkuat PSIS Semarang dengan status pinjaman juga dari Borneo FC pada saat jeda kompetisi babak penyisihan grup hingga mengantarkan PSIS Semarang lolos liga 1 dengan predikat juara 3 Liga 2 musim lalu.

Lastori adalah sosok pemain muda dengan posisi right wing forward yang bisa bermain juga di posisi attacking midfileder. Ia memiliki kecepatan, akselerasi yang mumpuni dan umpan crossing yang akurat guna memanjakan striker untuk mencetak gol.

Ia merupakan jebolan pemain timnas U-17 pada tahun 2014, kariernya di Borneo FC dimulai di Borneo FC U-19 dan berhasil menembus skuat utama pada saat ISC A 2016. Kala itu ia mampu menyumbangkan 1 gol pada saat Borneo unggul dua gol atas Persija Jakarta.

Di musim 2017 kariernya sebenarnya berlanjut di Borneo FC, namun ia kalah bersaing dengan Terens Puhiri yang pada saat itu menunjukkan permainan terbaiknya. Bahkan untuk melapis Terens Puhiri, nama Sultan Samma menjadi pilihan kedua di skuat Borneo FC.

Lantas sang pemilik Borneo FC, Nabil Husein, meminjamkan si pemain ke PSIS Semarang pada jeda paruh waktu kompetisi. Bersama PSIS, Lastori membuktikkan bahwa dia memiliki kualitas. Di posisi winger kanan, ia mencetak 4 gol untuk PSIS Semarang pada saat kompetisi Liga 2 telah memasuki babak 16 besar.

Pada laga penentuan perebutan juara 3 Liga 2, ia bermain penuh selama 120 menit dan menyumbangkan satu assist pada gol pertama PSIS yang kemudian membantu PSIS unggul 6-4 atas Martapura FC.

Sebenarnya di skuat asuhan Subangkit untuk  Liga 1 2018, nama Lastori adalah yang paling santer dipertahankan. Namun Borneo FC akhirnya menarik si pemain dari masa pinjaman karena melihat kualitas apiknya bersama PSIS musim lalu.

Pada laga pramusim kompetisi Liga 1 2018, Rival Lastori kalah bersaing dengan rekrutan anyar Borneo FC asal Persija, Amrizal Umanailo dan pemain musim lalu, Sultan Samma. Praktis ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Borneo FC.

Dengan dipinjamkannya Lastori ke PSS, manajemen Borneo FC berharap untuk dapat menambah jam terbang si pemain sehingga makin terasah kemampuannya.

Untuk para pecinta sepakbola Sleman ia diharapkan mampu berkontribusi penuh untuk bahu-membahu membawa PSS ke Liga 1 musim depan layaknya pernah ia lakukan dengan  menghantarkan PSIS ke kompetisi Liga 1 musim lalu.

Patut ditunggu kiprah Lastori dengan formasi ala Heri Kiwanto 4-1-4-1 di skuat Super Elja musim 2018 ini. Semoga ciamik!

 

Komentar

Seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY.