Berita

Menjaga Rekor di Ciamis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan melakoni partai ke-13 nya menghadapi PSGC Ciamis pada Jumat, 25 Agustus 2017. Pertandingan dilangsungkan di malam hari dengan tidak dihadiri suporter tim tamu. Karena Sleman fans masih menjalani hukuman dari Komdis berupa larangan mendampingi tim di laga away.

Coach Freddy Muli sendiri membawa 18 pemain untuk melawat ke Ciamis. Namun ada satu pemain kunci yang tidak dibawa, Bagus Nirwanto harus beristirahat lantaran menerima akumulasi kartu kuning.

Sebagai Penggantinya, Super Elja masih memiliki Ardi Idrus yang mampu bermain di posisi yang ditinggalkan Bagus Nirwanto. Kabar baiknya, Busari siap dimainkan melawan PSGC esok petang setelah rehat satu pertandingan karena akumulasi kartu.

Dalam laga ini, Lukas Tumbuan menargetkan poin penuh untuk mengamankan jatah ke 16 besar. Pasalnya PSGC hanya berjarak 2 poin dengan PSCS dan Persibat.

Sebuah pekan yang sulit untuk Laskar Galuh karena harus berhadapan dengan tim yang tak pernah kalah di 11 laga sebelumnya. Joko Sasongko dkk juga siap untuk membalas kekalahan di putaran pertama lalu. Praktis jika PSGC menang di 2 pertandingan sisa, dapat dipastikan ia lolos ke fase 16 besar.

Pasukan Elang Jawa datang dengan motivasi menjaga rekor apik. Meskipun target 31 poin dari coach FM sudah terpenuhi, bukan tidak mungkin Laskar Sembada akan tetap bermain ngotot. Poin penuh Super Elja di laga ini membuat ambisi PSGC lolos kian sulit.

Lima pertandingan terakhir kedua tim sangat berbeda. PSGC mencatatkan 2 kemenangan, 2 seri dan sekali kalah. Berbeda dengan Super Elja, Dirga Lasut cs memetik poin penuh di 5 laga sebelumnya. Torehan positif Super Elja di sepanjang putaran kedua membuat PSS mantap melangkah mulus ke babak 16 besar.

Pertandingan diprediksi akan sangat ketat, dengan didukung kualitas rumput yang sangat baik. Semoga pertandingan berjalan dengan tetap menjunjung nilai fair play. Prediksi skor 0-1 untuk PSS Sleman. Bagaimana prediksi kalian?

Komentar