Berita

Menyukai Foto Falcao

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dari pertandingan PSS melawan PSIS tempo hari, ada satu yang kerap menyita perhatian penulis. Bukan tentang strategi pelatih, bukan pula gol yang diciptakan para pemain Super Elang Jawa.

Melainkan maskot tim, Falcao. Jepretan fotografer Sleman Football yang mengabadikan momen kedua maskot berfoto dengan tampilan menaik perpaduan jersey dan bersarung rasanya jadi pendingin di tengah hawa panas pertandingan. Baik yang terjadi di dalam maupun luar lapangan.

Sejak kehadirannya pertama kali, Falcao memang telah berkali-kali menyejukkan urat nadi kita. Kita yang sebelumnya geram, marah, atau kesal bisa tiba-tiba tertawa melihat tingkah polah Falcao.

Kehadirannya tidak sekadar hadir untuk ada saja. Tapi, keduanya memang hadir untuk menyejukkan kita semua. Di tengah ketegangan, kehadirannya menurunkan tensi diri kita. Itulah kiranya jasa yang tak akan pernah hilang dari Falcao.

Dan sekali lagi, penampilan bersarung keduanya menegaskan kembali bahwa sepakbola lebih dari sekadar menang-kalah, tapi sepakbola adalah tentang bagaimana kita memelihara akal sehat dan rasa kemanusiaan kita.

Komentar
Joko Sembada

Menanti waktu untuk menikmati teh di beranda rumah bersamamu, dik...