Berita

Misi Curi Poin!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kembali melakoni pertandingan di fase babak 8 besar Liga 2 dengan bertemu Persiraja Banda Aceh di Stadion Haji Dhimurtala (1/11). Pertandingan kedua fase 8 besar ini diprediksi akan berjalan sangat menarik, karena Laskar Rencong sedang dalam motivasi tinggi untuk meraih hasil positif di laga kandang kali ini. Sedangkan Super Elang Jawa datang dengan misi mendulang poin away dan berusaha mempertahankan tren positifnya di laga away.

Tim tuan rumah Persiraja Banda Aceh memilki rekor apik jika berlaga di kandangnya sendiri. Dalam 6 laga terakhirnya, anak asuh Akhyar Ilyas selalu berhasil mengemas poin penuh. Ini artinya, Victor Pae dan kolega sangat begitu berbahaya jika bermain dihadapan ribuan suporter mereka.

Bicara soal pemain, tim asal Aceh tersebut memilki nama-nama yang tak asing ditelinga para pecinta liga kasta kedua ini. Misal Defri Riski yang menjadi andalan Persiraja dan mengisi pos winger. Kemudian ada nama Victor Pae yang mengisi lini belakang. Sedangkan di posisi penyerang ada Vivi Asrizal yang begitu menyeramkan saat berada di jantung pertahanan lawan.

Secara permainan, Persiraja sering mengandalkan lini sayap yang cepat. Kreatifitas gelandang seperti Husnudzon juga sering kali membuahkan peluang-peluang untuk Persiraja. Soal lini pertahanan, Laskar Rencong cukup rapi saat lawan sedang menguasai bola. Para pemain cenderung lebih bersabar di setengah lapangan guna mempersulit ruang gerak lawan untuk menembus pertahanan Persiraja. Barulah setelah itu serangan balik sering dilancarkan dengan cepat.

Tim tamu PSS Sleman sendiri datang dengan semangat juang tinggi. Karena pada laga pertama melawan Persita Tangerang lalu, Super Elja berhasil mencuri poin di Tangerang. Meskipun ada 6 pemain yang tidak bisa tampil di laga nanti, tim pelatih cukup optimis dalam menatap laga kedua babak 8 besar ini.

Dengan absennya Gufron, tim pelatih tampaknya akan menyiapkan Jodi Kustiawan untuk diduetkan dengan Ikhwan Ciptadi. Sedangkan pos yang ditinggalkan Bagus Nirwanto, kemungkinan besar akan diisi oleh Vandy Prayogo.

Untuk sektor yang sering diisi Dave Mustaine, tim pelatih bisa kembali memainkan Busari maupun Ilham Irhaz. Di posisi sayap, Rifal Lastori dan Slamet Budiyono berpeluang untuk tampil seiring belum padunya Rosi Noprihanis dan absennya Rangga Muslim.

Dalam laga nanti PSS dituntut bermain lebih rapi dan efektif, agar mampu meredam agresifitas tinggi para penggawa Persiraja. Tentu jika jarak antar pemain masih terlampau jauh, kemungkinan permainan Super Elja akan sulit berkembang seperti laga melawan Persita pada babak kedua lalu. Tak ada yang tidak mungkin dalam pertandingan nanti, kerja keras para penggawa semoga berbuah hasil yang pantas.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya