Berita

Pergeseran Jadwal Sepak Mula PSS Sleman Melawan PSBS Biak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman bersiap melanjutkan sepak terjangnya di Liga 2 2018 dengan menjamu PSBS Biak di Stadion Maguwoharjo pada Senin 10 September 2018. Laga yang sejatinya digelar ada malam hari itu harus bergeser pada sore hari lantaran pihak PSBS harus mengejar jadwal tiket pesawat untuk kembali ke Biak. Hal ini dikonfirmasi oleh pihak perwakilan panitia pelaksana pertandingan, Jaguar Tominangi.

”Kami menyampaikan beberapa hal terkait pertandingan PSS melawan PSBS Biak besok Senin tanggal 10 September 2018 yang sebenarnya pengajuan izin kami pada pukul 18.30 WIB. Namun setelah koordinasi dari berbagai pihak akhirnya pertandingan diajukan menjadi pukul 16.00 WIB dikarenakan setelah melalui beberapa lobi tiket kepulangan dari PSBS Biak itu pukul 21.15 WIB. Kami sebelumnya melakukan lobi sampai dengan kalau misal harus mundur pun, dari pihak manjemen siap untuk untuk mengganti tiket kepulangan mereka, tapi dari PSBS Biak harus tetap sesuai jadwal mereka,” jelasnya.

Rencananya pihak panpel akan mencetak sebanyak 27.000 lembar untuk memenuhi setiap sudut stadion kebanggaan Kabupaten Sleman itu. Loket stadion akan memulai penjualan tiket  pukul 13.00 WIB dan rencananya open gate pukul 14.00 WIB. Meski tak sesuai dengan perkiraan, pihak panpel berusaha  tetap profesional untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan pertandingan agar nantinya dapat berjalan lancar.

“Memang ini cukup di luar yang kami sudah rencanakan dan kami persiapkan. Karena pertandingan yang kami siapkan ya jam 18.30 WIB. Namun demikian kami selaku panpel siap dengan apapun yang menjadi keputusan, sehingga dengan berat hati kami akan menyesuaikan dengan apa yang telah diputuskan. Semoga ini tidak mengurangi kemeriahan dari pertandingan besok dan persiapan kedua tim. Apapun nanti akan kami siapkan untuk menggelar pertandingan yang pada akhirnya digelar jam 16.00 WIB,” terangnya.

Pihak panpel juga memohon maaf kepada seluruh suporter dan masyarakat di Kabupaten Sleman terkait perubahan jadwal ini. Ia menyadari resiko yang harus dihadapi kala menggelar pertandingan pada sore hari.

“Kami mewakili PT. PSS, panpel dan manajemen memohon maaf kepada seluruh dan masyarakat sleman  yang sudah siap nonton di malam hari bergeser harus pada sore hari. Karena memang perbedaanya kalau sore  di hari Senin adalah hari kerja dan sekolah dan hal ini harus kami hadapi. Itulah permohonan maaf yang kami sampaikan,” ucapnya.

Sementara itu Erry Febrianto, salah satu offisial tim PSS Sleman menyatakan, bahwa sebelumnya pihak manajemen sudah melakukan lobi dengan PSBS Biak, namun keputusan untuk menggelar pertandingan di malam hari urung terlaksana karena pihak PSBS terkesan inkonsisten dan beralasan tiket tersebut berasal dari sponsor tim asal Papua itu.

“Sekadar untuk klarifikasi, saya baru dapatkan info dari LO tim tamu PSBS Biak jam 08.00 WIB pagi tadi. Kalau kepulangan dari PSBS Biak jam 21.00 WIB, nah kami sudah berkoordinasi dengan asisten manajer, pertamanya dia mau dengan opsi main jam 18.00 WIB, tapi dengan jaminan kita ganti kalau tiket hangus. PT. PSS siap menanggung semua itu, tapi ternyata setelah menyatakan kesanggupan kita, dari pihak PSBS gantian yang nggak berani dengan alasan mereka dapat tiket dari sponsor,” jelasnya mengakhiri sesi wawancara.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14