Berita

Player to Watch: PSS Sleman vs Blitar United

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-9 Liga 2 Indonesia Grup Timur dengan menjamu tamunya asal Jawa Timur, Blitar United. Pertandingan nanti merupakan duel bergengsi mengingat kedua tim sedang salip-menyalip di deretan atas klasemen.

Madura FC, PSS Sleman dan Blitar United masing-masing secara berurutan hanya berelisih satu poin. Sudah barang tentu laga ini merupakan laga penting bagi tuan rumah. Selain bisa disebut big match, laga ini merupakan partai home terakhir Laskar Sembada di putaran pertama ini.

Membahas pemain yang patut dipantau di pertandingan nanti, ada dua sosok yang disebut-sebut menjadi motor serangan di masing-masing tim. Dua pemain tersebut adalah Ichsan Pratama dan Yoga Eka Firmansyah Hera.

  1. Ichsan Pratama

Tak perlu waktu lama bagi Ichsan untuk menjadi idola baru Sleman Fans. Selama berseragam PSS, ia selalu menunjukkan permainan atraktif. Coach Seto paham betul akan kualitas gelandang serang yang pernah berseragam PSPS Riau ini.

Berduet dengan Dave Mustaine di lini tengah, mereka kerap menampilkan kolaborasi yang apik. Gelandang bertipikal box to box ini memilki keistimewaan yang sangat menunjang performa tim di lini tengah. Di saat tim harus bertahan, Ichsan kerap menjadi pemutus serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan.

Selain itu peran Ichsan sangat vital dalam membantu pressing pada lawan terutama di sepertiga pertahanan lawan, karena di manapun bola berada ia selalu dekat dengan pemain yang membawa bola. Dengan racikan Seto yang sekarang ini, Ichsan adalah salah satu poros dalam mengkreasi serangan. Meskipun ia tak mencatatkan banyak gol dan assist, percayalah bahwa di balik gol-gol Super Elja pasti ada peran yang ia mainkan.

  1. Yoga Eka Firmansyah Hera

Pemain berkepala plontos ini banyak orang menyebutnya dengan motor serangan Blitar United. Anak dari legenda Arema Malang, Yohanes Geohara, ini mampu membawa Blitar United promosi ke kasta kedua Liga Indonesia.

Peran pemain yang kerap disapa Eka Hera ini hampir mirip dengan penggawa PSS Sleman yakni Ichsan Pratama. Dengan postur yang cukup kecil, pemain bernomor punggung 87 ini kerap mampu merangsek masuk ke pertahanan lawan karena kelincahannya.

Sejauh ini Eka Hera sudah menyumbang satu gol kala mampu menaklukan PSBS Biak dengan skor 3-1. Selain itu Eka Hera kerap menyumbang umpan manis kepada rekan-rekannya terutama kepada penyerang mereka, Gufron.

Patut kita pantau dalam pertandingan big match Sabtu (21/07/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Apabila Madura FC kalah di pekan ke-9 ini, dan Super Elja mampu meraup poin penuh di kandang, PSS akan dipastikan menggeser posisi Madura FC dari posisi pertama.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya