Berita

Player to Watch: PSS Sleman vs Persigo Semeru FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kembali melakoni laga kompetisi Liga 2 Indonesia Grup Timur dengan menghadapi sang tamu Persigo Semeru FC hari Minggu, (15/07/2018) di Stadion Maguwoharjo Sleman. Sebelumnya, kedua kesebelasan pernah dipertemukan dalam laga uji tanding pramusim beberapa waktu yang lalu. Kala itu Hisyam Tolle dan Tambun Naibaho menjadi aktor kemenangan Laskar Sembada atas Persigo.

Kini kedua tim tampil dengan segala perubahan dengan berbagai strategi yang kian dimatangkan oleh kedua pelatih. Sehingga pertemuan di laga pramusim beberapa waktu yang lalu tidak bisa dijadikan patokan bahwa pertandingan pekan ke-8 nanti menjadi milik Super Elja. Pasalnya coach Putut pastinya sudah memiliki strategi khusus meredam ambisi raihan kemenangan tuan rumah.

Pastinya patut kita nantikan 2 pemain andalan kedua tim dari lini tengah yang layak untuk diperhatikan sepak terjangnya.

  1. Rifal Lastori

Pemain yang dipinjamkan dari Borneo FC ini sempat tidak pernah diturunkan oleh pelatih PSS Sleman sebelumnya, Heri Kiswato. Setelah perpindahan nahkoda ke tangan Seto, ia baru dimainkan dan hasilnya cukup menjawab kepercayaan pelatih. Meningkatnya performa Lastori menjadikan persaingan di sektor sayap kian ketat karena diisi oleh beberapa pemain yang bertipikal hampir sama dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Rifal Lastori sendiri baru melakukan debut perdananya di Liga 2 Indonesia 2018 bersama PSS ketika melawat ke Biak. Setelah itu coach Seto tampak sudah mempercayakan posisi winger kanan untuk diisi oleh Lastori. Hasilnya tak sia-sia. Pada lawatan ke Balikpapan beberapa waktu lalu, ia berhasil menyumbangkan sebiji gol untuk PSS.

Postur kecil yang dimilikinya menujang kecepatan lari dan men-dribble bola. Hal itu kerap ditampilkannya saat Ichsan Pratama atau Bagus Nirwanto mengirim umpan through pass kepadanya. Selain itu umpan cut-back dari pemain yang bernomor punggung 22 tersebut begitu mematikan bagi lawan.

  1. Yogi Syaiful Rizal

Persigo Semeru FC memilki gelandang serba bisa, Ia adalah Yogi Syaiful Rizal. Perannya mampu membawa kota yang berhawa dingin tersebut lolos ke babak 16 besar liga 2 Indonesia tahun lalu.

Ini artinya, gelandang satu ini cukup menjadi tulang punggung klub untuk musim 2018 kali ini. Dari 7 pekan yang dimainkan oleh Persigo Semeru FC, pemain bernomor punggung 28 ini telah mengoleksi 4 gol. Sejauh ini bisa dibilang bahwa sosok gelandang satu ini adalah gelandang paling produktif untuk skala Liga 2 Indonesia.

Dengan mematikan pergerakan Yogi, peluang tuan rumah untuk mendulang poin penuh akan semakin terbuka lebar.

Dalam gelaran Liga 2 Indonesia kali ini banyak sekali tim-tim yang memilki gelandang berkualitas. Hampir semua tim memiliki stok gelandang yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk gol. Jika kemarin kita membahas Ichsan Pratama dan Bryan Cesar, kali ini giliran peran Rifal Lastori dan Yogi Syaiful Rizal yang patut kita nantika perannya di masing-masing kesebelasan.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya