Berita

Players to Watch: Lini Depan Siapa Yang Paling Efektif

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ke-16 Liga 2 Indonesia 2018 dijadwalkan akan bergulir pada Jumat (14/09). PSS Sleman sendiri dijadwalkan akan melawat ke kandang Martapura FC dalam game week kali ini. Rentetan jadwal yang sangat padat mengingat Super Elja baru saja melangsungkan pertandingan pekan ke-15 pada Senin (10/09) lalu.

Sudah barang tentu persiapan tim akan sedikit terganggu. Namun setidaknya kubu Elang Jawa sudah menemukan kombinasi yang cocok jelang laga away nanti. Berbekal 2 kemenangan besar di kandangnya, secara tidak langsung para pemain tentu lebih termotivasi untuk kembali meraih poin di Stadion Demang Lehman.

Kedua tim memiliki komposisi skuat yang hampir sama. Lini depan keduanya selalu diisi oleh dua winger dan satu penyerang tengah. Di lini terdepan PSS Sleman memiliki El Loco sementara di pihak Martapura FC ada sosok Sandi Pratama. Keduanya sedang dalam performa yang baik dan menjadi andalan masing-masing tim di putaran kedua ini.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah lini depan siapa yang paling ampuh dalam mencetak gol?

  1. Sandi Pratama

Pemain ini didatangkan dari Persika Karawang pada bursa transfer paruh musim beberapa waktu yang lalu. Dalam debutnya musim ini bersama Martapura FC, pemain bernomor punggung 21 ini langsung mencetak dua gol ketika Martapura FC meladeni Persegres Gresik di pekan ke-12.

Penyerang satu ini sebenarnya pernah berseragam Martapura FC pada musim 2017 lalu, namun ia memilih pindah ke Persika Karawang sebelum akhirnya kembali lagi ke tim yang berjuluk Laskar Sultan Adam ini.

Pada paruh kedua kompetisi, ia selalu mendapat tempat di sebelas awal dan mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih Frank Sinatra untuk mengisi pos terdepan Martapura FC. Namun dalam 3 pertandingan terakhir, performa Martapura belum cukup membaik. Tercatat, Martapura FC hanya mampu menghasilkan 2 poin dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Pemain muda yang pernah tergabung dalam timnas U-19 di tahun 2016 lalu sangat berbahaya jika mendapat umpan akurat dari sisi sayap. Dengan mengandalkan kecepatan dan posturnya yang cukup ideal, penyerang satu ini sering membahayakan bek-bek lawan ketika akan menyambut trough pass maupun crossing dari lini kedua.

  1. Cristian Gonzales

Sorotan dalam dua pertandingan terakhir PSS Sleman tentu tertuju pada sosok El Loco. Bagaimana tidak, coach Seto seperti menemukan racikan yang tepat untuk pemain gaek satu ini. Ada 2 kemungkinan jika pemain naturalisasi ini saat dimainkan, melayani atau dilayani.

Dua kata tersebut sangat erat kaitannya dengan kebutuhan tim saat bermain dan justru malah memberikan beberapa opsi menarik. Sebagai contoh ketika menghadapi PSBS Biak, gol pertama PSS tercipta berkat andil El loco. Karena jika dilihat dari proses gol yang dicetak Ichsan Pratama, Ia memberikan peran dalam gol tersebut sebagai sosok pemantul (wall pass) kepada Rifal Lastori yang kemudian memberikan umpan kepada Ichsan.

Namun sejatinya Cristian Gonzales adalah striker yang bertipikal dilayani. Ia dianugerahi positioning dan finishingnya yang sangat baik. Namun hal itu perlu ditunjang dengan umpan yang memang sangat akurat. Sejauh ini belum ada umpan-umpan manis yang tertuju ke arahnya. Namun setidaknya El loco membuktikan bahwa perannya sangat dibutuhkan PSS untuk memberikan warna dan variasi serangan.

Jadi, mari kita tunggu sore nanti, striker mana yang sanggup membuat lawannya tertunduk lesu di akhir peluit panjang.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya