Berita

Preview Blitar United vs PSS Sleman: Tetap Fokus Kejar Poin Penuh

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Harapannya saya ya bisa curi poin (di Lumajang dan Blitar), tapi kalau keinginan pribadi ya poin penuh,” tutur Seto sebelum keberangkatan untuk menatap dua laga away di Lumajang dan Blitar beberapa waktu yang lalu. Di pekan ke-20 Liga 2 Indonesia 2018, Super Elang Jawa dijadwalkan akan bertamu ke kandang Blitar United di Stadion Gelora Supriyadi (5/10).

Meskipun PSS sudah dipastikan lolos ke fase 8 besar, Seto tetap berupaya ingin membawa pulang poin dari kandang Blitar United. Ini artinya, jalannya laga nanti akan diprediksi tetap menarik. Pasalnya tim tuan rumah juga sedang berupaya keras untuk lolos ke fase berikutnya karena kesempatan masih terbuka lebar.

PSS Sleman datang dengan motivasi tinggi paska mampu meraup poin penuh di kandang Semeru FC akhir pekan lalu dengan skor tipis 0-1. Ditambah lagi, para penggawa sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi paska pertandingan tersebut. Slamet Budiyono telah kembali merumput setelah absen lama akibat cedera yang dialaminya dan langsung mencetak gol dalam comeback-nya melawan Semeru FC.

Di sisi lain, semakin padunya lini tengah yang dikomandoi Ichsan Pratama menjadi modal berharga untuk memenangkan laga di pekan ke-20 nanti. Meski belum ada sosok yang menempati central midfielder paska absennya Dave Mustaine, lini tengah PSS sudah terlihat nyaman jika bermain menggunakan double pivot.

Dari segi pola permainan, kedua tim hampir memiliki karakter yang sama dalam membangun pola serangan. Blitar United sangat kuat di lini tengah yang dikomandoi oleh Eka Hera. Pemain berkepala plontos tersebut juga sebagai motor serangan anak asuh Bonggo Pribadi. Aliran bola Blitar United lebih sering bergerak lewat sisi sayap dan kemudian memberikan crossing kepada penyerang mereka yakni Gufron maupun Angga Yudha.

Dalam 5 laga terakhirnya, Blitar United hanya mampu meraih 2 kemenangan di kandang dan 3 kekalahan di laga away. Hal itu bisa menjadi patokan bahwa tim asal Blitar ini adalah salah satu tim di Grup Timur yang jago kandang.

Tentu para penggawa diharapkan untuk tidak menyepelekan lawan. Karena tim yang kini menghuni peringkat ke-7 klasemen dengan 28 poin itu sedang berkeinginan kuat untuk terus menempel peringkat 4 klasemen guna lolos ke fase selanjutnya.

Meskipun target lolos ke babak 8 besar sudah tercapai, para penggawa Laskar Sembada tetap harus bermain dengan ngotot dan tentu mencari kemenangan agar semakin kokoh di puncak klasemen.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya